Sukses

Harga Samsung Galaxy Note 7 Terbaru, Kini Bereinkarnasi Jadi Galaxy Note FE

Liputan6.com, Jakarta Pada pertengahan 2016 lalu, dunia dihebohkan dengan salah satu produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung. Kala itu, Galaxy Note 7 dilaporkan punya isu teknis pada baterai. Sejumlah kasus meledaknya baterai smartphone bahkan dialami banyak pengguna.

Akibatnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu terpaksa melakukan recall (penarikan) Galaxy Note 7 pada bulan September dan melanjutkan pengiriman smartphone tersebut dengan baterai dari pemasok berbeda.

Belum usai, unit Galaxy Note 7 dengan baterai baru justru mengalami masalah yang sama. Akibatnya, Galaxy Note 7 harus kembali ditarik dari peredaran seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (11/2/2019).

2 dari 5 halaman

Perilisan Samsung Galaxy Note 7

Pada 23 Agustus 2016, Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia. Galaxy Note 7 merupakan produk premium dari Samsung yang hadir untuk memenuhi gaya hidup konsumen Indonesia dengan mobilitas yang kian tinggi.

Dengan perangkat ini konsumen diklaim mampu melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan serta melakukan berbagai peran dengan maksimal. Harga Samsung Galaxy Note 7 terbaru saat itu dibanderol antara Rp 10-11 juta.

Galaxy Note 7 dipersenjatai chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 dan RAM 4 GB. Urusan pengambilan gambar, smartphone ini dilengkapi kamera belakang 12 MP sensor ganda dan kamera depan 5 MP. Samsung Galaxy Note 7 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Onyx Black, Platinum Gold, dan Titanium Silver.

Galaxy Note 7 menuai sukses dengan tingginya minat saat peluncurannya dan berhasil memecahkan rekor di Korea Selatan. Hingga mengakibatkan peluncuran internasional tertunda di sejumlah pasar karena terbatasnya pasokan produk.

Namun banyak yang mengklaim bahwa Samsung Galaxy Note 7 memiliki masalah pada baterainya. Pada 1 September 2016, ada 35 laporan yang diterima Samsung terkait masalah pada baterai. Perusahaan pun kemudian melakukan pemeriksaan menyeluruh dengan pemasok untuk mengidentifikasi apakah ada baterai-baterai bermasalah lain di pasaran.

Akibatnya pada 2 September 2016, Samsung mengumumkan akan menarik (recall) produk dari pasaran menyusul banyaknya laporan mengenai meledaknya baterai Galaxy Note 7. Mulai saat itu Galaxy Note 7 resmi tidak diperjualbelikan lagi.

3 dari 5 halaman

Produk Reinkarnasi Galaxy Note 7

Setahun kemudian, perusahaan asal Korea Selatan ini pun meluncurkan Galaxy Note 7 versi refurbished atau rekondisi yang diberi nama Galaxy Note FE (Fan Edition).

Dari segi desain, Galaxy Note FE tidak mengalami perubahan yang berbeda dari seri Galaxy Note 7. Meski keduanya mengusung layar berukuran 5,7 inci, screen-to-body ratio Galaxy FE lebih besar 1 cm ketimbang Galaxy Note 7.

Hal lain yang Samsung ubah di dalam seri ini adalah baterai yang digunakan dan kapasitasnya. Di Galaxy Note FE, baterai yang diusung kini hanya 3200 mAh, lebih kecil dari Galaxy Note 7.

Selain dua hal tersebut, Galaxy Note FE masih mengusung desain layar lengkung di kedua sisi, serta pengisian daya menggunakan USB Type-C. Harga Samsung Galaxy Note 7 versi rekondisi ini juga terbilang lebih murah dari harga Samsung Galaxy Note 7 yang ditawarkan pada 2016 silam.

4 dari 5 halaman

Fitur Unggulan

Seri ini juga tetap menghadirkan beberapa fitur unggulan lain, seperti teknologi pemindai iris mata (iris scanner) yang digunakan untuk mengamankan data-data pribadi atau membuka kunci smartphone.

Tampil sebagai seri Note, Samsung tentunya menyertakan S-Pen miliknya yang akurat dan sensitif. Karena bersertifikasi IP68, smartphone Galaxy Note FE mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Menyoal kamera, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Kedua kamera memiliki bukaan hingga f1.7, yang menjadikannya sanggup menangkap gambar dengan jelas di kondisi kurang cahaya.

5 dari 5 halaman

Harga Samsung Galaxy Note 7 Terbaru

Anda mungkin berminat membeli Samsung Galaxy Note 7 pada saat dirilis pertama kali tahun 2016 silam. Harga Samsung Galaxy Note 7 pada awal perilisannya tahun 2016 silam dibanderol sekitar Rp 10-11 juta. Namun karena seri ini segera ditarik peredarannya, maka para penggemar Samsung tak dapat langsung menikmati Samsung Galaxy Note 7 ini.

Namun tak perlu bersedih, Anda tetap dapat memiliki Samsung Galaxy Note 7 dalam versi rekondisi yang diberi nama Galaxy Note FE. Galaxy Note FE ini merupakan reinkarnasi dari Samsung Galaxy Note 7. Galaxy Note FE dirilis pada Juli 2017 silam dan langsung diserbu oleh para peminatnya.

Harga Samsung Galaxy Note 7 versi rekondisi ini dibanderol jauh lebih murah dibanding dengan Galaxy Note 7 pendahulunya. Jika harga Samsung Galaxy Note 7 pada 2016 lalu dipatok sekitar Rp 10-11 juta, maka harga Samsung Galaxy Note FE ini berkisar antara Rp 7-8 juta saja. Anda dapat memilih Galaxy Note FE untuk mengobati kekecewaan Anda usai ditariknya produk Galaxy Note 7 pada 2016 silam.

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Karya Fotografer Pro Ini Diedit Sendiri Objek Fotonya, Hasilnya Bikin Takjub
Artikel Selanjutnya
3 Cara Kreatif Biar Bisa Foto Liburan ala Netizen Ini Kocak Abis