Sukses

Top 3 Tekno: Spesifikasi Samsung Galaxy M30 Paling Hiits

Liputan6.com, Jakarta - Samsung padahal baru meluncurkan Galaxy M10 dan M20 di India bulan lalu, namun perusahaan sudah siap meluncurkan Galaxy M generasi terbaru.

Artikel seputar spesifikasi dan perkiraan harga Galaxy M30 ketika meluncur di pasaran, menjadi berita terpopuler Tekno Liputan6.com, Minggu (10/2/2019).

Selain berita tersebut, ada dua berita lain yang tak kalah populernya, termasuk 16 smartphone dengan radiasi paling rendah dan medali Olimpiade 2020 bakal terbuat dari smartphone bekas.

Lebih lengkap, kamu bisa simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Galaxy M30, Smartphone Terjangkau Samsung dengan Spek Tinggi

Peluncuran Samsung Galaxy A9 dan A7 di 4x Fun, Kuala Lumpur, Malaysia. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Samsung dipastikan kian serius menggarap lini Galaxy M yang ditujukan sebagai smartphone terjangkau.

Hal ini dibuktikan dengan kabar terbaru yang menyebut perusahaan sudah bersiap meluncurkan Galaxy M generasi terbaru.

Langkah ini terbilang cepat, mengingat Galaxy M10 dan Galaxy M20 baru diperkenalkan bulan lalu di India.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 2 halaman

2. 16 Smartphone dengan Radiasi Paling Rendah

Tampilan depan Galaxy Note 8. Liputan6.com/ Andina Librianty

Tidak hanya smartphone dengan tingkat radiasi paling tinggi, belum lama ini lembaga proteksi radiasi Jerman merilis sebuah laporan yang mengungkap tingkat radiasi pada berbagai model smartphone.

Sekadar informasi, satuan radiasi yang dipakai adalah watt per kilogram. Smartphone yang memiliki skor lebih rendah dianggap lebih aman ketimbang yang memiliki skor tinggi.

Mengutip laman Phone Arena, Minggu (10/2/2019), pengguna perlu tahu bahwa tidak ada angka spesifik yang menyebut batasan skor radiasi smartphone yang aman dipakai.

Selengkapnya baca di sini

3. Jepang Bersiap Bikin Medali Olimpiade 2020 dari Smartphone Bekas

Penari membentangkan bendera berlogo Olimpiade Tokyo 2020 saat acara penutupan Olimpiade Rio 2016 di Stadion  Maracana, Rio de Janeiro, (22/8/2016). (AFP/Greg Baker)

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 memang sudah berencana untuk membuat medali penghargaan dari logam yang ditemukan pada limbah elektronik.

Diharapkan, program tersebut dapat rampung pada 31 Maret 2019 dan desain untuk medali olimpiade dan paralimpiade akan terungkap musim panas ini.

Dilansir dari The Verge pada Minggu (10/2/2019), panitia Olimpiade Tokyo 2020 mengharapkan dukungan yang besar dari masyarakat dan perusahaan di seluruh Jepang, serta dari atlet nasional maupun internasional. Sejauh ini, mereka telah mendaur ulang sekitar 47.488 limbah elektronik.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Facebook Tutup Layanan Meme LOL
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Kabar Mobil Tesla Roadster di Luar Angkasa Bikin Penasaran