Sukses

5 Cara Maksimalkan Bisnis Lewat Instagram, Untung Makin Cepat

Liputan6.com, Jakarta Di era digital, banyak hal dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan minim kesalahan. Seperti halnya bagi Anda yang memiliki bisnis atau baru saja ingin terjun ke dunia bisnis. Anda dapat menggunakan media sosial untuk membantu mempromosikan produk barang atau jasa yang dijual. 

Kalau Anda termasuk pengguna media sosial untuk mempromosikan produk bisnis, Anda perlu memperhatikan bagaimana strategi jitu. Salah satu media sosial yang banyak orang gunakan adalah Instagram. Aplikasi untuk berbagi foto dan video ini bisa Anda manfaatkan dengan maksimal.

Banyak fitur yang dimiliki aplikasi Instagram ini untuk melakukan pemasaran produk bisnis. Berikut Liputan6.com, Minggu (10/2/2019) rangkum beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan pada aplikasi Instagram untuk strategi pemasaran bisnis. 

2 dari 6 halaman

Manfaatkan IGTV untuk Strategi Marketing Bisnismu

Pada 2018 lalu, Instagram telah merilis fitur terbarunya yaitu IGTV. Fitur dengan format video vertikal ini bisa banget kamu manfaatkan untuk memasarkan produk bisnis Anda, loh. Anda bisa menggunakan kreativitas dengan membuat konten yang menarik.

Pastikan Anda membuat konten video di IGTV ini secara vertikal ya, jangan memaksakan membuatnya dengan format horizontal.

3 dari 6 halaman

Instagram Bantu Produk Kelas Menengah

Anda sudah tak asing tentunya dengan produk ternama seperti Nike, Adidas, Gucci, Kenzo, dan lain sebagainya. Tak hanya produk-produk besar tersebut yang memanfaatkan fitur Instagram untuk berjualan. Sudah beberapa tahun ini, produk-produk menengah dan kecil sudah mulai menggeser dominasi produk besar tersebut, loh.

Oleh karena itu, saat ini di Instagram sudah nggak heran melihat produk-produk menengah dan kecil muncul di timeline Anda. Hal seperti ini bisa Anda coba untuk melakukan pemasaran terhadap produk bisnis.

4 dari 6 halaman

Beriklan di Instastory

Fitur Instastory yang dihadirkan oleh Instagram memberikan pengalaman bermain serta berkomunikasi menjadi luar biasa. Adanya Insta Story membuat Anda lebih bebas melakukan update tanpa perlu merusak feed yang sudah dibuat dengan rapih.

Jadi, Anda bisa melakukan promosi bisnis Anda lewat fitur Insta Story ini juga. Anda dapat dengan bebas melakukan eksplorasi desain dengan menambah stiker, video gif, dan format video boomerang.

5 dari 6 halaman

Anda Bisa Berinteraksi Langsung dengan Konsumen

Melanjutkan dari fitur Insta Story tadi, di Insta Story Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan calon pembeli. Di Insta Story, terdapat fitur seperti Gif, Polling, Tanya jawab, serta emoji slider yang diciptakan tidak hanya untuk urusan senang-senang saja, melainkan bisa untuk mendapatkan polling untuk produk bisnis Anda.

6 dari 6 halaman

Manfaatkan Fitur Langsung Belanja

Instagram sudah mulai melakukan uji coba melalui fitur langsung belanja ini. Kalau Anda melihat di beberapa akun bisnis produk, terdapat postingan sebuah produk yang langsung memberitahukan harga dan membawa pengguna langsung ke situs dari produk tersebut.

Selain seperti itu, masih bisa melakukan hal lainnya, terlebih bisa juga mengantisipasi penjualan barang-barang palsu. Jadi, bila fitur ini sudah benar-benar sempurna, Anda bisa memanfaatkannya.

 

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Biar Makin Estetik dan Hits
Artikel Selanjutnya
Cara Buat Akun Bisnis Instagram untuk Usaha, Gratis dan Menguntungkan