Sukses

Xiaomi Punya Desain Smartphone Tak Biasa, Seperti Apa?

Desain smartphone ini didaftarkan Xiaomi sebagai paten yang dimiliki perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan memiliki paten untuk desain smartphone yang terbilang tidak biasa. Alasannya, dalam paten yang diajukan perusahaan, smartphone ini memiliki melengkung di empat sisi.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh blog teknologi asal Belanda, LetsGoDigital. Adapun seperti dikutip dari BGR, Senin (11/2/2019), desain ini didaftarkan pada Global Design Database di World Intelletctual Property Organization.

Desain baru yang diusung Xiaomi ini menarik perhatian karena menampilkan smartphone yang melengkung di empat sisinya. Seperti diketahui, umumnya smartphone saat ini hanya memiliki dua sisi melengkung, yakni pada sisi kanan dan kiri.

Dari desain tersebut juga diungkap, smartphone ini tidak memiliki tombol fisik di bagian depan. Karenanya, ada kemungkinan kamera depannya ini dibuat tersembunyi.

Sementara di bagian belakang disematkan ruang untuk kamera ganda dan LED flash. Lalu, ada port USB di bagian bawah.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Xiaomi akan memujudkan paten ini menjadi produk nyata. Sebab, desain ini masih sebatas paten dan dapat saja berubah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Sertifikat dari Singapura, Xiaomi Mi 9 Bakal Segera Rilis?

Sebuah smartphone dengan model number M1902F1A dan M1902F1T baru saja mendapatkan persetujuan dari badan sertifikasi Tiongkok, yakni China Compulsory Certificate (CCC).

Karena kedua model smartphone tersebut memiliki dukungan pengisian daya cepat hingga 27 watt, perangkat ini digadang-gadang sebagai Mi 9.

Alasannya, Lei Jun, sang CEO Xiaomi belum lama ini menyebutkan, Mi 9 akan dibekali dengan teknologi fast charging yang lebih cepat.

Kini, sebuah smartphone dengan model number M1902F1G telah mendapatkan sertifikasi dari otoritas Singapura.

Sertifikasi ini seolah mengkonfirmasi flagship smartphone Xiaomi selanjutnya, yakni Mi 9, sama dengan yang akan dirilis di Tiongkok.

Sertifikasi dari otoritas Singapura ini memang belum mengungkapkan spesifikasi Mi 9. Namun, kehadirannya diperkirakan dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, diterimanya sertifikasi perangkat Xiaomi di Singapura menunjukkan perangkat tersebut akan tersedia di luar Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Desainer Mi 9 Sama dengan Mi 6

Sebelumnya, Direktur Produk Xiaomi Tang Weng Thomas mengklaim, desainer yang merancang Xiaomi Mi 9 adalah orang yang sama dengan perancang Mi 6.

Pada saat kemunculannya, Mi 6 begitu dipuji karena desainnya. Artinya, kemungkinan besar Mi 9 juga akan memiliki desain yang menarik.

Bahkan menurut rumor yang menyeruak, Mi 9 akan hadir dengan notch kecil yang mirip dengan tetesan air atau kerap disebut waterdrop notch. Tujuannya tidak lain adalah menghadirkan rasio screen-to-body yang lebih besar.

Dalam sebuah gambar smartphone yang diduga merupakan Mi 9, kemungkinan bodi belakangnya yang terbuat dari material kaca akan dilengkapi dengan tiga kamera utama.

Selain itu, tidak ada sidik jari di bodi belakangnya, mengindikasikan bahwa perangkat ini kemungkinan mengusung sidik jari di layarnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.