Sukses

Xiaomi Mi 8 Lite Kebagian Fitur Super Night Scene, Apa Fungsinya?

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Mi Mix 3, Xiaomi turut memperkenalkan modus pengambilan baru yang diberi nama Super Night Scene. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan hasil foto saat malah hari tampil lebih apik.

Selain Mi Mix 3, modus ini sebenarnya juga sudah menyambangi Mi 8, Mi Mix 2S, dan Redmi Note 7. Namun dari laporan terbaru, modus ini juga akan hadir untuk Mi 8 Lite.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (8/2/2019), informasi tersebut sudah dipastikan oleh VP dan co-founder Xiaomi Chuan Wang.

Menurut Wang, sejumlah insinyur Xiaomi saat ini sedang berupaya agar algoritma Super Night Scene dapat meluncur di Mi 8 Lite.

Kendati demikian, dia tidak mengungkap kapan modus ini akan hadir di Mi 8 Lite. Perlu diketahui, proses Super Night Scene Xiaomi bekerja dengan menggabungkan sejumlah foto dalam satu kali jepretan.

Jadi, kamera akan mengambil delapan gambar dengan skema exposure berbeda dalam sekali jepretan. Lalu, foto akhir itu merupakan kombinasi terbaik dari delapan hasil foto tersebut. 

2 dari 3 halaman

3 Fitur Anyar Ini Siap Sambangi Pocophone F1

Xiaomi sebenarya juga merilis fitur serupa di Pocophone F1. Kehadiran fitur Super Night Scene membuat kamera smartphone ini memiliki kemampuan milik Mi 8 dan Mi MIX 3.

Selain itu, fitur lain hadir untuk Pocophone F1 adalah super slow-motion 960fps. 

Dengan fitur ini, Pocophone F1 akan menjadi salah satu dari sedikit smartphone yang mendukung kemampuan slow motion 960fps.

Beberapa smartphone yang sudah mendukung fitur ini adalah Samsung Galaxy S9 dan Huawei Mate 20 Pro.

Terakhir, ada dukungan fungsi perekaman video 4K 60fps. Adapun kepastian kehadiran fitur tersebut diungkap oleh General Manager Poco India, C. Manmohan.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Garap Smartphone Lima Kamera, Benarkah?

Sebelumnya, beredar laporan yang menyebut Xiaomi tengah mengikuti langkah Nokia untuk mengembangkan smartphone lima kamera (penta camera).

Mengutip Gizmochina, Senin (4/2/2019), informasi ini diungkap secara langsung oleh Direktur Produk Xiaomi Wang Teng Thomas melalui sebuah foto yang diunggah ke media sosial Weibo.

Bukan foto produk yang diunggah Wang Teng, melainkan sebuah foto dengan watermark "Shot on Mi AI Penta cam", mengindikasikan perangkat yang dipakai untuk memotret adalah sebuah smartphone dengan lima kamera.

Sayangnya, tidak diketahui seperti apa penampakan smartphone yang diduga punya lima sensor kamera ini.

Jika merujuk pada gambar, perangkat yang dimaksud memiliki merek Xiaomi dengan desain yang berbeda dengan desain smartphone Xiaomi lainnya.

Menariknya, hasil foto jepretan smartphone lima kamera yang dipamerkan oleh petinggi Xiaomi ini, memiliki kualitas foto yang mengesankan dan tajam.

Mungkinkah smartphone lima kamera yang dipamerkan oleh petinggi Xiaomi ini adalah desain untuk flagship smartphone seri Mi terbaru?

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Rilis Sepatu Mi Men's Sport Shoes 2
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Daftar Smartphone Android Paling Kencang per Januari 2019