Sukses

Spesifikasi Galaxy A50 Bocor, Punya RAM 6GB

Informasi terbaru mengungkap varian Samsung Galaxy A50 yang memiliki RAM 6GB.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan turut memperbarui lini Galaxy A besutannya di tahun ini. Salah satunya diketahui dengan kehadiran smartphone anyar yang diduga kuat akan diberi nama Galaxy A50.

Informasi seputar smartphone ini pun sempat terungkap dari laman Geekbench dan sudah disertifikasi Wi-Fi Alliance. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (17/1/2019), dari laman Geekbench diketahui Galaxy A50 akan memiliki varian dengan RAM 6GB.

Informasi ini menarik mengingat informasi sebelumnya menyebut Galaxy A50 hanya dibekal RAM 4GB. Sementara untuk urusan chipset, Samsung menggunakan Exynos 9610.

Dengan penggunaan RAM 6GB, skor pengujian smartphone ini jelas lebih tinggi dari sebelumnya. Dari pengujian, smartphone ini berhasil mencatat skor 1.693 untuk single-core dan 5.031 untuk multi-core.

Berdasarkan informasi sebelumnya, smartphone ini akan menjadi penerus langsung Galaxy A8 2018. Sejumlah perubahan juga sudah disiapkan Samsung untuk perangkat ini.

Salah satunya adalah jumlah lensa kamera utama yang diperbanyak. Dari sebelumnya hanya satu lensa di Galaxy A8, Galaxy A50 akan memiliki beberapa lensa.

Laporan menyebut lensa utama dari Galaxy A50 memiliki resolusi 24MP. Dengan kata lain, lensa utama smartphone ini serupa dengan Samsung Galaxy A7 2018 dan Galaxy A9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirilis Bersamaan dengan Galaxy S10

Untuk spesifikasi, smartphone ini akan dipersenjatai dengan Exynos 9610. Chipset tersebut akan ditunjang RAM 4GB dengan pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Smartphone ini akan menjalankan Android 9 Pie yang dibalut tampilan anyar dari One UI. Sebagai penopang performanya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Kabarnya, smartphone ini akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) setelah pengumuman Galaxy S10. Adapun penjualan Galaxy M50 akan dilakukan pada paruh pertama Maret 2019.

3 dari 3 halaman

Ini 3 Ukuran Layar Galaxy S10?

Bocoran informasi soal Galaxy S10 semakin banyak beredar di ranah internet. Kali ini kembali muncul informasi baru tentang smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Evan Blass yang kerap memberikan bocoran mengenai smartphone baru, mengunggah gambar tentang Galaxy S10. Pada kicauannya di Twitter, Blass menulis, "ekspektasi manufaktur casing untuk lini Galaxy S10."

Pada gambar Galaxy S10 yang diunggahnya itu juga terdapat informasi mengenai ukuran layarnya. Berdasarkan informasi tersebut, Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian dengan ukuran layar, 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci.

Ketiga smartphone tersebut tampak memiliki sebuah lubang di bagian atas layar. Namun pada Galaxy S10+, ada dua lubang di bagian atas.

Adapun Samsung dilaporkan akan mengumumkan Galaxy S10 pada awal 2019. Namun sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Samsung tentang tanggal kehadirannya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.