Sukses

Apple Akan Rilis 3 iPhone Baru di 2019, Salah Satunya Pakai Triple Kamera?

Seperti tahun lalu, Apple dikabarkan akan meluncurkan tiga seri iPhone baru di 2019. Salah satu seri perangkat tersebut kabarnya bakal memakai triple kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang sukses dengan penjualan seri iPhone yang baru saja diumumkan akhir 2018, Apple dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan tiga seri perangkat baru pada akhir 2019 ini.

Pada 2018, iPhone XS dan XS Max masing-masing memiliki dua lensa kamera utama yang memungkinkan zoom lebih detail dan mode "portrait" lebih baik.

Sementara itu, iPhone XR, hanya memiliki satu kamera utama serta layal LCD dibaderol dengan harga yang lebih murah dari kedua seri lainnya.

Seperti yang dilansir The Wall Street Journal, Sabtu (12/1/2019), Apple bakal memperkenalkan seri penerus iPhone XR dengan layar LCD, bersamaan dengan dua perangkat lainnya.

Tampilan render iPhone XI. (Doc: @onleaks / @digitindia)

Seri premium iPhone 2019--mungkin dengan layar terbesar dari ketiganya--tersebut dikabarkan bakal tampil dengan kombinasi tiga kamera utama di bodi belakang.

Masih belum diketahui kemampuan apa yang dimiliki oleh lensa kamera tambahan iPhone tersebut. Beberapa analis memprediksi, kamera itu akan memiliki kemampuan mengambil gambar 3D.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inikah Bocoran iPhone XI?

IPhone XS (kiri) dan XS Max diperlihatkan saat peluncuran produk baru Apple di California (12/9). iPhone XS dan XS Max tersedia tiga warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Meski masih terlalu dini, sebuah video render seri penerus iPhone XS dan iPhone XS Max tersebut muncul di internet.

Dikutip dari akun Twitter Steve H.McFly (@OnLeaks), Selasa (8/1/2019), tampak iPhone XI hadir dengan kombinasi tiga buah lensa utama, beda dari seri sebelumnya.

Tak hanya itu, Apple juga diperdiksi bakal menggunakan teknologi Time of Flight (ToF) di dalam kamera iPhone terbaru.

Dengan teknologi tersebut memiliki kemampuan untuk menentukan jarak berdasarkan kecepatan cahaya, dan mengukur sinyal cahaya antara kamera dan subjek dalam setiap gambar.

Kemampuan ini juga memberikan kemampuan iPhone generasi berikutnya untuk membuat peta 3D dari apa pun dalam jarak lima meter, dan memungkinkan gim berbasis AR lebih optimal.

Meskipun desain ini belum final, bocoran dari orang dalam ini sedikit membocorkan bakal seperti apa iPhone XI nantinya 

3 dari 3 halaman

Tidak Hanya Fokus di Triple Kamera

Ilustrasi iPhone (Sumber: Apple)

Lebih lanjut, akun Twitter @OnLeaks pekan lalu sudah membocorkan foto render perangkat yang diduga sebagai iPhone XI itu dengan menampilkan tiga lensa kamera di bodi belakang.

WSJ menyebutkan, Apple sedang mempertimbangkan hanya akan menggunakan OLED untuk seri iPhone 2020.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.