Sukses

Gempa di Sukabumi Terasa hingga Jakarta, Ini Respons Warganet

Berikut ini adalah kicauan sejumlah warganet terkait gempa bumi yang terjadi di Sukabumi.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi kembali terjadi wilayah di wilayah Jawa Barat, tepatnya Sukabumi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa ini memiliki magnitudo 5,4.

Melalui akun Twitter resminya, BMKG menulis gempa ini dirasakan di sejumlah wilayah, seperti Bandung, Sukabumi, Lembang, hingga Jakarta.

Adapun pusat gempa berada di laut 113km Barat Daya Sukabumi dengan kedalaman 10km. BMKG menuturkan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa ini dengan cepat juga direspons oleh warganet. Banyak dari warganet yang berkicau tidak merasakan gempa tersebut dan beberapa di antaranya berharap agar kondisi baik-baik saja.

Dari pantauan terakhir, tagar gempa juga masuk menjadi Trending Topic. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tweet seputar gempa bumi tersebut, berikut ini ada beberapa unggahan yang sudah dihimpun dari Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa Sukabumi Juga Dirasakan hingga Bandung

Gempa berkekuatan magnitudo 5,4 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Pusat gempa tersebut berada di 113 barat daya Sukabumi dan tidak berpotensi tsunami.

Getaran gempa terasa hingga Jakarta dan Bandung. 

Warga Magdalena Meta Deviani (31), seorang pegawai di sebuah kantor di Jalan PH H Mustofa, Cikutra, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, mengatakan gempa terasa hingga 20 detik.

"Getaran lumayan kerasa sekitar 20 detik. Posisi di gedung lantai 3 jadi sangat terasa getaran dan goyangannya," kata Magdalena kepada Liputan6.com, Selasa (8/1/2019).

Menurut dia, kursi dan meja turut bergoyang saat gempa terjadi. Karyawan yang lain sempat panik, sehingga pengurus gedung mengevakuasi mereka melalui jalur evakuasi.

"Sempat panik, semua karyawan evakuasi keluar gedung," ujar Magdalena yang merupakan warga Lembang itu.

Sementara di Jakarta, seorang karyawan di daerah Menteng, Devira mengatakan goyangan gempa sangat terasa.

"Beberapa detik lah tadi," kata Devira.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.