Sukses

Go-Jek Kini Mengaspal di Seluruh Wilayah Singapura

Kini, Go-Jek siap melayani seluruh wilayah di Singapura setelah sebelumnya dirilis secara terbatas.

Liputan6.com, Singapura - Lambat laun, Go-Jek kian memantapkan diri untuk menyediakan layanannya di Singapura.

Setelah rilis terbatas, kini layanan Go-Jek dilaporkan tersedia untuk seluruh wilayah Negeri Singa.

"Kami melanjutkan umpan balik dari penumpang dan mitra pengemudi selama fase beta, sekaligus bekerja memperbaiki aplikasi dan menciptakan pengalaman terbaik untuk pengguna," ujar perusahaan seperti dikutip dari Tech Crunch, Rabu (2/12/2019).

Sebelumnya, versi beta dari layanan Go-Jek ini pertama kali hadir pada November 2018.

Saat memulai debut di negara tersebut, perusahaan menggunakan nama 'Gojek' untuk aplikasinya.

Ketika itu, Go-Jek masih membatasi jarak tempuh perjalanan dan diberlakukan sistem waiting list untuk pengguna yang ingin mencoba layanan tersebut.

Namun, kini pengguna Go-Jek versi beta dapat menjelajah wilayah lebih luas di Singapura.

Adapun kehadiran versi beta tersebut sekaligus menandai tahap awal peluncuran layanan Go-Jek di Singapura.

Hal ini dilakukan seiring dengan terus bertambahnya mitra pengemudi yang bergabung untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Kami bangga dapat memulai layanan kami di Singapura. Dari pelanggan di Singapura kami mendengar bahwa mereka menginginkan lebih banyak pilihan di sektor ini," tutur Presiden Go-Jek Andre Soelistyo dalam keterangan resminya.

Untuk pasar Singapura, Go-Jek menerapkan sistem tarif dinamis--mirip di Indonesia. Jadi, tarif perjalanan dapat naik atau turun tergantung dari permintaan dalam satu waktu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gojek Gandeng DBS

Peluncuran aplikasi beta di Singapura menandakan permulaan kemitraan strategis regional antara Gojek dan DBS Bank.

Selama fase beta, akses pelanggan ke aplikasi akan diberikan secara bertahap untuk memastikan keseimbangan antara permintaan dan kemampuan layanan.

Nasabah DBS atau POSB Bank di Singapura dapat mengikuti petunjuk di aplikasi agar dapat menjadi prioritas dalam daftar tunggu, serta menerima voucher kredit sebesar lima dolar Singapura untuk dua perjalanan pertama mereka.

"Melalui kolaborasi ini, pelanggan DBS dan POSB akan memiliki pilihan untuk perjalanan harian mereka. Transportasi adalah bagian dari kehidupan sehari-hari, dan kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan para mitra kami untuk membuat pengalaman berkendara dan bertransaksi di Singapura menjadi semakin mulus," jelas Group Head of Strategy and Planning DBS Bank, Shee Tse Koon.

Gojek mendorong para mitra driver untuk memberikan feedback tentang pengalaman aplikasi atau berkendara secara keseluruhan melalui fungsi 'Help' dalam aplikasi.

Feedback dari pelanggan dan mitra driver akan dikombinasikan dengan data analitik pengendara untuk membantu evaluasi dan peningkatan layanan Gojek sebelum diluncurkan sepenuhnya.

3 dari 3 halaman

Mengaspal di Singapura, Go-Jek Gandeng 6 Perusahaan Rental Mobil

Perusahaan yang identik dengan warna hijaunya ini juga sebelumnya dilaporkan menjalin kemitraan dengan perusahaan rental mobil di Singapura sebelum layanannya resmi mengaspal.

Dikutip dari Business Insider Singapore, Go-Jek telah bermitra dengan enam perusahaan rental mobil lokal untuk menyediakan kendaraan bagi pengemudi yang tidak memiliki kendaraan sendiri.

Menurut laporan media lokal Singapura, dengan kemitraan ini, Go-Jek bebas menghubungi sekitar 70 ribu driver yang saat ini juga menjadi driver Grab.

Klausul Komisi Kompetisi dan Konsumen Singapura (CCCS) pun memastikan kerja sama dengan perusahaan rental memang bersifat non-eksklusivitas.

Sebelumnya, Go-Jek mengeluarkan pernyataan menanggapi kemungkinan diberlakukannya sanksi denda senilai USD 9 juta atas akuisisi Grab terhadap Uber.

"Kami sekarang yakin Singapura akan memiliki pasar yang kuat, efisien, dan kompetitif. Kedatangan kami akan menghadirkan dampak positif yang signifikan terhadap orang-orang di Singapura," kata Go-Jek dalam pernyataannya.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

  • Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.
    Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.

    Singapura

  • Startup adalah perusahaan rintisan yang didukung oleh layanan digital.

    Startup