Sukses

Kiprah Realme yang Berhasil Gaet Pengguna Muda di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Hadir sebagai merek smartphone baru ternyata tidak membuat Realme membutuhkan waktu lama dikenal oleh pengguna smartphone Indonesia.

Hal itu ditunjukkan dengan performa vendor smartphone asal Tiongkok tersebut sepanjang 2018.

Dengan kehadiran sejumlah produknya, Realme disebut-sebut telah menjadi game changer di industri smartphone Tanah Air. Alasannya, smartphone ini berhasil mencetak sejumlah rekor selama penjualannya di Indonesia.

"Kami bangga dengan capaian di Indonesia hingga akhir 2018. Tidak mudah merayu konsumen Indonesia khususnya generasi muda mempercayai merek baru," tutur Marketing Director Realme SEA Josef Wang dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (31/12/2018).

Salah satu rekor yang berhasil dicetak Realme adalah saat penjualan perdana Realme 2.

Smartphone tersebut berhasil terjual 15 ribu unit dalam waktu 10 menit dan menjadi pilihan terbaik untuk anak muda dengan harga di bawah Rp 2 jutaan.

Ada pula Realme 2 Pro yang mampu mencapai angka penjualan Rp 33 miliar dalam waktu waktu kurang dari tiga menit. Tidak hanya itu, Realme C1 juga dapat terjual 10 ribu unit hanya dalam 40 detik pertama.

Saat ini, Realme telah menjadi barang hot list untuk kategori smartphone di Lazada. Hal itu dapat terjadi setelah memecahkan rekor penjualan perdana dari produknya.

Rekor lain kembali terjadi saat Festival Belanja Online 11.11 di Lazada. Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40 ribu dalam waktu 21 menit dan menjadi Triple Champion Smartphone untuk penjualan tercepat.

Saat Hari Belanja Online Nasional 12.12, ketiga produk tersebut berhasl menjadi juara produk tunggal dengan penjualan terbaik bagi merek baru di Lazada selama gelaran tersebut.

Bahkan, Realme U1 memecahkan rekor penjualan sepuluh kali banyak dari rekor yang ada di Shopee. Tidak hanya dari sisi penjualan, produk Realme juga kerap menjadi rekomendasi dari sejumlah media teknologi.

Dengan semua capaian itu, Realme berfokus untuk menyediakan produk dengan inovasi yang menggabungkan kinerja apik dan desain stylish untuk anak muda di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Realme U1, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Kamera Selfie 25MP

Beberapa minggu lalu, Realme merilis Realme U1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone yang punya keunggulan di bidang fotografi, terutama di sektor kamera depannya.

Ya, Realme U1 dibekali kamera selfie 25MP dengan fitur kecerdasan buatan. Sementara, kamera ganda di bodi belakangnya memiliki resolusi 13+2MP.

Perangkat ini juga hadir dengan sederet spesifikasi yang mumpuni meski dijual mulai dari harga Rp 2,699 jutaan.

Sekadar diketahui, secara spesifikasi Realme U1 ditopang oleh prosesor terbaru buatan MediaTek, yakni Helio P70.

Prosesor ini hadir dengan peningkatan signifikan dari kinerja dan konsumsi daya serta didukung modul kamera yang lebih kuat dan kinerja AI yang lebih baik.

Realme U1 didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ada juga opsi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Bagi kamu yang merasa kapasitas penyimpanan kurang memadai dapat menambahnya dengan menggunakan microSD hingga 256GB.

Fitur unggulan lain yang dimiliki oleh Realme U1 adalah kemampuan baterai lithium polimer berkapasitas 3500mAh-nya. Dengan ini, smartphone bisa bertahan hingga seharian.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Sekadar informasi, Realme U1 hadir dalam tiga opsi warna yakni Ambitious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold.

Realme U1 bisa didapatkan mulai Rp 2,699 jutaan (dijual Rp 2,499 jutaan-presale) untuk varian RAM 3GB/32GB serta Rp 2,999 jutaan (Rp 2,899 jutaan-presale) untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Penjualan Realme U1 sudah dilakukan secara presale pada 11-12 Desember 2018 di Shopee. Sementara penjualan perdananya dilakukan 20 Desember 2018.

Bersamaan dengan itu, Realme juga menghadirkan casing khusus Realme U1 berwarna blackdan yellow dengan harga Rp 89 ribu serta Ear Buds yang seharga Rp 89 ribu.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Realme XT, Smartphone Kamera 64MP Bakal Dijual Rp 3 Jutaan di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Realme X2 Pro Bakal Punya RAM 12GB