Sukses

Xiaomi Tepis Kabar Bagi-Bagi Smartphone di Akhir Tahun

Xiaomi memastikan tidak memiliki program bagi-bagi smartphone menjelang akhir tahun. Berikut penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi membantah akan membagi-bagikan smartphone sebagai hadiah menjelang akhir tahun ini.

Bantahan tersebut dilakukan menyusul adanya unggahan dari akun yang meniru akun resmi Xiaomi dan mengumumkan akan membagikan smartphone secara gratis.

Informasi itu, diunggah oleh akun Facebook dengan nama 'Officiall xiaomi Indonesia'. Adapun informasi itu sudah diunggah sejak 7 Desember 2018.

"Akun itu bukan resmi dari Xiaomi, kami tidak pernah mengadakan program tersebut," tutur Xiaomi Indonesia pada Tekno Liputan6.com saat dihubungi via telepon, Jumat (14/12/2018).

Untuk informasi, akun dengan nama Officiall xiaomi Indonesia ini terlihat berupaa meniru akun resmi Xiaomi. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan logo resmi Xiaomi sebagai foto profil.

"Untuk para pengguna hp xioami kami dari pihak xiaomi akan membagikan 100 HP xiaomi kepada pemenang give away akhir tahun 2018," tulis akun tersebut.

Namun, untuk mendapatkan smartphone secara gratis, akun itu membuat sejumlah persyaratan.

Beberapa di antaranya adalah permintaan untuk like laman tersebut, like unggahan tersebut, dan membagikannya ke tiga grup lainnya.

Dengan pernyatan resmi dari Xiaomi ini, dipastikan bahwa akun tersebut menebar informasi palsu. Karenanya, bagi kamu yang melihat informasi serupa harus berhati-hati. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Desember, Xiaomi Bakal Kembali Rilis Smartphone Gaming?

Menjelang akhir tahun, Xiaomi ternyata masih belum berhenti untuk merilis smartphone terbaru. Informasi ini diketahui dari unggahan di media sosial Tiongkok, Weibo, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, smartphone ini disebut-sebut akan bernama Xiaomi Play. Kabarnya, smartphone ini akan diumumkan pada pekan depan.

Kehadiran smartphone ini tidak lepas dari bocoran informasi yang menyebut Xiaomi akan menggelar event antara 17 dan 26 Desember 2018. Menurut perkiraan, acara itu akan akan dilakukan pada 24 Desember.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang dapat diungkap dari smartphone itu. Kendati demikian, menilik dari nama yang digunakan, perangkat ini jelas menyasar mobile gamer dan ditargetkan untuk konsumen muda.

Sejumlah pihak menyebut bahwa perangkat ini ditujukan sebagai lawan langsung dari Honor Play. Oleh sebab itu, besar kemungkinan smartphone ini akan dibanderol dengan harga sama.

Terlebih, Xiaomi sebenarnya sudah memiliki seri smartphone gaming sendiri lewat Black Shark. Sementara sumber lain menyebut bahwa smartphone ini merupakan rebranding Pocophone F1.

3 dari 3 halaman

Bos Xiaomi Ungkap Smartphone Kamera 48MP, Kapan Rilis?

Selain smartphone gaming, Xiaomi juga mengaku tengah mengembangkan teknologi kamera 'monster' untuk smartphone terbarunya.

Hal tersebut diungkap oleh co-founder sekaligus Presiden Xiaomi, Lin Bin, yang mengunggah smartphone beresolusi besar di media sosial Weibo.

Dia mengunggah cover belakang smartphone Xiaomi dengan label kamera 48MP dan menyatakan bakal dirilis pada Januari 2019. Bin mengaku telah menggunakan smartphone ini selama beberapa minggu.

“Dicoba selama beberapa minggu, tidak buruk! Dirilis pada bulan Januari,” kata Lin Bin sebagaimana dilansir Slashgear, Kamis (6/12/2018).

Pada posting-an tersebut juga terlihat lampu kilat LED ganda dan lensa kamera besar di atasnya. Panel belakangnya tampak terbuat dari kaca.

Sayang, tidak terlihat secara detail apakah smartphone Xiaomi tersebut mengusung kamera ganda atau tidak. Namun kemungkinan besar akan mengadopsi kamera lebih dari satu.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.