Sukses

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2 yang Baru Meluncur di Indonesia

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap Asus Max Pro M2? Simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Asus secara resmi memperkenalkan Zenfone Max Pro M2 untuk pasar Indonesia. Penerus Zenfone Max Pro M1 ini menjanjikan performa lebih kencang, baterai tahan lama, dengan desain lebih elegan.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung smartphone ini? Sebagai jeroan utama, Asus Zenfone Max Pro M2 dipersenjatai chipset Snapdragon 660.

Sementara dari sisi memori, Asus menyediakan tiga model yang terdiri dari RAM 3GB + ROM 32GB, RAM 4GB + ROM 64GB, dan RAM 6GB + ROM 64GB.

Sama seperti pendahulunya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Asus mengklaim Zenfone Max Pro M2 mampu dipakai bermain hingga 10 jam non-stop.

Asus Zenfone Max Pro M2 juga menjadi smartphone kelas menengah pertama yang memakai Corning Gorilla Glass 6. Layar terbaru ini disebut memiliki ketahanan dua kali lipat lebih baik dari pendahulunya.

Beralih ke sisi fotografi, Zenfone Max Pro M2 memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Adapun Asus menggunakan sensor Sony IXM486 yang memiliki kepekaan cahaya lebih tinggi.

Asus menyertakan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS) untuk kamera belakangnya. Urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

Memiliki layar berukuran 6,3 inci FHD+ dengan aspect ratio 19:9, Asus turut menyematkan lima speaker dengan voice coil berbahan metal di Zenfone Max Pro M2.

Untuk mengakomodir kebutuhan pengguna, smartphone ini hadir dengan tiga slot kartu, yakni dua slot kartu SIM dan satu slot microSD. Dukungan memori tambahan untuk microSD di Asus Zenfone Max Pro M2 hingga 2TB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Asus Zenfone Max M2

Selain itu, Asus juga turut memperkenalkan varian lain dari M2, yakni Zenfone Max M2. Smartphone ini hadir dengan dukungan Snapdragon 632.

Zenfone Max M2 memiliki layar berukuran 6,3 inci dan dukungan baterai berkapasitas 4.000mAh. Ada dua opsi varian memori yang ditawarkan, yakni RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB.

Urusan pengambilan gambar, smartphone ini mengandalkan dua kamera utama beresolusi 13MP dan 2MP ditambah kamera depan 8MP. Asus turut menyematkan fitur pemindai wajah dan sidik jari untuk membuka perangkat.

3 dari 3 halaman

Harga Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2

ZenFone Max Pro M2 dengan RAM/ROM 3GB/32GB dijual Rp 2,8 juta, sedangkan varian 4GB/64GB dibanderol Rp 3,1 juta. Untuk varian paling tinggi dengan 6GB/64GB dijual Rp 3,7 juta.

Sementara ZenFone Max M2 dijual dengan harga Rp 2,3 juta untuk varian 3GB/32GB dan Rp 2,7 juta untuk 4GB/64GB.

Kedua varian smartphone tersebut sudah menjalankan Android Stock 8.1. Rencanaya, baik Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2 akan mendapatkan pembaruan ke Android Pie pada Januari 2018.

Asus akan memulai melakukan penjualan keduanya secara online pada 12 Desember 2018, sedangkan offline pada 14 Desember 2018.

Asus bekerja sama dengan e-Commerce Shopee dan Lazada untuk program promosi pada 12 Desember 2018. Penjualan perdana Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2 secara online juga digelar melalui kedua e-Commerce tersebut.

(Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.