Sukses

Kalibrr Ungkap 8 Rahasia Sukses Para Bos di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Platform rekrutmen berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan), Kalibrr, menghimpun lebih dari 3.000 profesional Indonesia di posisi vice president ke atas untuk mencari tahu bagaimana perjalanan karir mereka sampai pada kesuksesan saat ini.

Hasilnya, studi ini diklaim bisa menjadi panduan strategi bagi kamu, khususnya generasi milenial, dalam meniti karir ke depannya.

Lebih jelasnya, berikut 8 (delapan) rahasia sukses para bos di Indonesia menurut studi yang dilakukan Kalibrr.

1. 93 persen pemimpin yang sukses setuju bahwa mereka adalah orang yang bekerja sesuai dengan passion-nya. Sudahkah kamu menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion?

2. Cintailah pekerjaanmu. 91 persen pemimpin mengatakan mereka mencintai pekerjaannya dan itu menjadi motivasi untuk mereka berhasil mencapai karir impiannya.

3. Kepribadian yang extrovert, introvert, atau ambivert tidak menentukan kualitas kepemimpinan seseorang. Data mengatakan bahwa tidak ada kepribadian yang dominan sebagai pemimpin perusahaan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempunyai Panutan

4. 54 persen pemimpin memimpikan pekerjaannya saat ini sejak masih di bangku sekolah. 

5. 74 persen pemimpin di kantor mempunyai sosok pemimpin yang menjadi panutannya juga.

6. 50 persen pemimpin masih punya jam tidur yang normal (6 - 8 jam). Katanya, supaya kesehatan tetap terjaga dan dapat bekerja dengan maksimal.

 

3 dari 3 halaman

Work-Life Balance

7. Pemimpin milenial juga memilki work-life balance yang baik. Terbukti sebanyak lebih dari 50 persen responden mengaku bermain gim online.

8. Terakhir, Indonesian Leaders ini tidak pernah berhenti untuk mengejar kesuksesan. Sifat ini yang menurut mereka sangat mempengaruhi pencapaian target.

45 persen dari mereka setuju bahwa tanpa ketekunan dan keteguhan dalam menyelesaikan proses, orang-orang hanya akan menjadi calon pemimpin dan terus bermimpi memiliki posisi teratas.

Dalam acara bulanan Kalibrr, Scale Up Your Career, Martha Swissanto, mantan HR Director di Hutchison 3 yang sekarang berprofesi sebagai konsultan HR independen mengatakan, “Setiap orang harus memiliki jangkar yang menjadi guidance dalam perjalanan karir dan kehidupannya. Meskipun badai datang, tetapi saat kita memiliki jangkar yang kuat, maka tujuan kita akan tetap tercapai.”

Oleh karena itu, penetapan tujuan dan cita-cita merupakan urgensi dalam kesuksesan.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.