Sukses

Samsung Ketahuan Pakai Foto DSLR Buat Promosi Galaxy A8 Star

Samsung baru saja tersandung masalah cukup besar, kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu kedapatan mengedit foto untuk mempromosikan Galaxy A8 Star

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja tersandung masalah cukup besar. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu kedapatan mengedit foto untuk mempromosikan smartphone mereka.

Dilansir DIY Photography via DPreview, Selasa (4/12/2018), foto yang digunakan Samsung untuk memamerkan fitur bokeh atau Potrait Mode di Galaxy A8 Star diambil menggunakan kamera DSLR.

Bagaimana kabar ini mencuat di internet? Informasi ini terkuak setelah Dunja Djudjic, fotografer yang mengambil foto tersebut diberitahu foto tangkapannya dijual di Getty melalui EyeEm.

Ia pun melakukan pencarian foto dan berakhir ke laman resmi Samsung Malaysia, di mana foto miliknya (sudah diedit pakai Photoshop).

Samsung kedapatan pakai foto dari DSLR untuk promosikan Galaxy A8 Star. (Doc: Dunja Djudjic)

Namun pada halaman produk Samsung Galaxy A8 Star, tidak disebutkan tentang asal usul gambar yang diambil hasil kamera Galaxy A8 Star atau digunakan sebagai gambar representatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Pernah Tersandung Masalah Sama

Huawei (Foto: Huawei)

Sebagai informasi, Huawei juga sempat tersandung masalah yang sama dengan Samsung ini.

Kala itu, salah seorang aktris di dalam iklan untuk smartphone Nova 3 baru mem-posting foto behind the scene di Instagram.

Pada unggahan tersebut, terungkap perusahaan menggunakan kamera DSLR untuk mengambil foto selfie, bukan menggunakan smartphone.

 

3 dari 3 halaman

Diungkap Pengguna Reddit

Logo Huawei dan Leica terpampang jelas di acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Kabar ini terungkap oleh salah seorang pengguna Reddit yang bernama AbdullahSab3.

Ia menemukan, salah satu aktor di dalam iklan buatan Huawei itu, Sarah Elshamy, mem-posting foto di laman Instagram.

Dalam posting-an dia, salah satu fotonya memperlihatkan seorang fotografer memotret foto selfie itu dengan DSLR.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.