Sukses

16 Tim Mobile Legends dan PUBG Mobile Bersaing di Liga CSL

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi live streaming untuk gaming bertaraf internasional, Cube TV, menggelar sebuah liga bagi para pemain gim mobile di Indonesia bertajuk Cube TV Super League (CSL).

CSL sendiri akan dimulai pada awal 2019. Sebagai pemanasan, Cube TV menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah untuk melangsungkan kompetisi pada November-Desember 2018. Ada dua divisi yang dipertandingkan pada warm-up match ini, yaitu Mobile Legends dan PUBG Mobile.

“Sejak 22 November, pertandingan pemanasan CSL divisi Mobile Legends yang pertama sudah berlangsung. Ada 16 tim undangan yang terbagi dalam empat grup siap memperebutkan US$ 1.257 (sekitar Rp 18juta). Latar belakang timnya pun beragam,” ujar Aswin Atonie, Head Marketing Cube TV Indonesia dalam keterangannya, Selasa (4/12/2018).

Dalam liga pemanasan kali ini, beberapa tim datang dari latar belakang yang cukup menarik. Deus Omnium contohnya, merupakan tim yang tediri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Mereka mendapatkan undangan langsung untuk mengikuti CSL 2018 setelah berhasil menjadi Juara 1 Mobile Legends College Championship (MLCC) di Universitas Indonesia pada 18 Oktober 2018.

 

2 dari 3 halaman

Kompetisi Shoutcaster

Selain pertandingan gim, CSL juga menghadirkan kompetisi shoutcaster bagi para pengguna yang passionate untuk menjadi komentator pertandingan gim.

Aswin menjelaskan bahwa CSL pada 2019 nantinya akan dibuka untuk umum, sehingga semua lapisan masyarakat dapat berpartisipasi di liga ini.

Melalui Cube TV Super League, Cube TV secara konsisten menunjukkan komitmen dalam mendorong masyarakat Indonesia yang memiliki hasrat dalam industri gim dan eSport.

“Kami ingin menyampaikan ke semua masyarakat bahwa Cube TV bukan cuma untuk pemain pro. Ini merupakan platform yang dapat menjadi sarana perjalanan seorang pemula ke tingkat profesional,” ucap Aswin menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Warm-up Match CSL

Tidak hanya Mobile Legends, divisi PUBG Mobile juga siap melengkapi warm-up match CSL pada 13 Desember 2018-5 Januari 2019.

Setidaknya total hadiah sebesar US$ 2.000 (sekitar Rp 29 juta) sudah disiapkan untuk diperebutkan oleh 40 squad dan shoutcaster yang terpilih untuk mengikuti CSL Divisi PUBG Mobile.

“Karena CSL sistemnya liga, kami akan terus menambahkan divisi-divisi baru di dalamnya. Saat ini kami sedang melakukan survei internal dan melakukan penjajakan dengan beberapa gim developer internasional dan lokal,” Aswin memungkaskan.

Dalam ajang ini vendor smartphone Honor turut mendukung Cube TV Super League. Tak tanggung-tanggung, Honor menyiapkan 10 unit smartphone Honor 8X, 20 bluetooth earphone, dan 5 Honor bracelet bagi para pemenang CSL.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Artikel Selanjutnya
Smartfren Gelar Turnamen Mobile Legends Tiap Hari
Artikel Selanjutnya
Resmi, Mobile Legends Bakal Tampil di SEA Games 2019