Sukses

Harga HP Infinix Hot 3 X553, Smartphone Murah Jeroan Tangguh

Liputan6.com, Jakarta Infinix Hot 3 merupakan smartphone dari vendor Infinix Mobile sebagai penerus dari smartphone Android One (Infinix Hot 2). Menyasar kelas entry level, harga HP Infinix Hot 3 cukup terjangkau. Perangakat dari Infinix ini terlihat membawa tampilan baru dengan cover bagian belakang yang memiliki motif garis.

Infinix Hot 3 sendiri sebenarnya hadir dalam dua seri, yakni Hot 3 X553 dan Hot 3 X554. Kedua smartphone ini menawarkan konektivitas yang berbeda, karena untuk seri X553 sudah mendukung teknologi 4G LTE, sedangkan X554 hanya sebatas 3G.

Dengan bekal jaringan LTE, Infinix Hot 3 X553 ini jauh lebih diminati, apalagi keduanya memiliki perbedaan harga HP Infinix Hot 3 X553 yang tidak jauh.

Ponsel ini dirilis pada 24 Maret 2016 dan dirakit di pabrik yang berlokasi di Cikarang. Pabrik tersebut bernama PT Haier Electrica Appliances yang memang sudah bekerjasama dengan Infinix untuk memproduksi Infinix Hot 3 X553 ini.

Infinix Mobility sendiri adalah sebuah perusahaan elektronik bagian dari TRANSSION group yang berkantor pusat di Hongkong dengan pabrik di Shenzhen, R&D di Shanghai dan desain dari Prancis. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2013 melakukan ekspansi ke Indonesia dengan menghadirkan ponsel Infinix seri HOT NOTE pertama kali pada 9 Juni 2015.

Kehadiran ponsel Infinix pun selalu disambut antusias oleh orang-orang. Termasuk Infinix Hot 3 X553 ini. Penasaran apa yang membuat Infinix Hot 3 X553 istimewa dibanding ponsel kelas entry level lainnya? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (05/12/2018) harga HP Infinix Hot 3 X553 dan spesifikasi unggulannya.

2 dari 7 halaman

Desain dan tampilan

Infinix Hot 3 X553 menawarkan ukuran layar yang besar khas ponsel kekinian, yakni 5,5 inci. Layar tersebut beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan mencapai ~267 pixel density, tampilan layar yang dihasilkannya cukup terlihat jernih dan tajam. Tidak hanya itu, layar tersebut juga dilengkapi dengan 5 poin titik sentuh yang akan membuat mudah pengguna saat bernavigasi. Selain itu juga didukung dengan teknologi panel layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors menjadikan tampilan warna ponsel menjadi lebih cerah dan detail.

Sesuai dengan harga HP Infinix Hot 3 X553 yang terjangkau, desain ponsel ini terbilang biasa saja. Apalagi bodi casingnya hanya dibalut dengan material plastik biasa.

Hp Infinix Hot 3 X553 dirilis dengan tipe CandyBar dengan 3 varian warna yaitu Black, White, dan Grey. Spesifikasi ponsel ini juga telah dibekali fitur Multitouch, Capacitive, XUI menjadikan ponsel terlihat premium.

3 dari 7 halaman

Dapur pacu

Harga HP Infinix Hot 3 X553 dibanderol murah namun spesifikasinya cukup tinggi di kelasnya. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Infinix Hot 3 X553 ini sudah cukup mumpuni. Infinix Hot 3 X553 mengandalkan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 415 dan prosesor 8 core alias octa-core berkecepatan 1,4GHz berarsitektur 64-bit yang dipadukan dengan RAM 2GB.

Disisi grafis sudah ada GPU Adreno 405, sehingga ponsel ini sudah mampu menjalankan berbagai game-game HD terbaru saat ini, tidak lupa juga dengan teknologi Hexagon DSP yang akan meningkatkan daya tahan baterai.

Infinix Hot 3 X553 memiliki system operasional Android Os OS, v5.1 (Lollipop) menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik.

Pada sistem penyimpanan ponsel Infinix Hot 3 X553 dibekali memory internal berkapasitas hingga 16 GB cukup untuk menyimpan file dan aplikasi berukuran besar. Namun apabila pengguna membutuhkan penyimpanan yang lebih besar bisa memanfaatkan microSD yang bisa digunakan hingga 32 GB.

4 dari 7 halaman

Kamera

Harga HP Infinix Hot 3 X553 memang murah, namun sektor fotografi juga mendapat perhatian lebih. Ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan sensor Omnivision 0v8865 serta lensa 5 elemen yang bakal mengoptimalkan pencahayaan. Teknologi kamera tersebut mampu menghasilkan foto 3264 x 2448 pixels dan Video 720p@30fps.

Hadir juga LED flash, Geo-tagging, digital zoom, face detection, autofocus, touch focus, panorama, HDR, yang membuat hasil jepretan foto akan jauh lebih tajam dan jernih. Penambahan fitur ini membuktikan meski harga HP Infinix Hot 3 X553 ditujukan untuk kelas entry level namun kualitasnya sudah mumpuni.

Ponsel ini juga didukung kamera depan beresolusi 5 MP, 1.6um pixel size, video record 720p@30fps cukup untuk kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, selfie dan lain sebagainya. Selain itu dilengkapi lensa wide-angle sehingga akan memperluas jarak pandang kamera.

5 dari 7 halaman

Baterai

Kelebihan lain dari ponsel ini selain dari harga HP Infinix Hot 3 X553 yang terjangkau, juga dari kapasitas baterainya yang besar. Infinix Hot 3 X553 dibekali baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh.

Dengan kapasitas tersebut ponsel ini memiliki ketahanan baterai yang cukup lama, yakni selama 9 jam pemakaian normal, 33 jam waktu bermusik dan 20 jam waktu bicara, jadi bisa memberikan waktu hiburan dan komunikasi yang lebih lama tanpa takut kehabisan baterai. Mengingat harga HP Infinix Hot 3 X553 yang tak menguras kantong, ponsel ini tak dilengkapi dengan Fast Charging untuk mempercepat pengisian baterai.

6 dari 7 halaman

Konektivitas dan fitur pendukung

Akses internet dengan jaringan 4G LTE menjadi kelebihan utama Infinix Hot 3 X553 ini, berbeda dengan saudaranya Infinix seri X554 yang masih mengusung jaringan 3G HSPA. Spesifikasi ponsel ini dibekali jaringan internet super cepat 4G LTE berkecepatan LTE 900 / 1800 / 2100 , LTE Cat4 (150/50 Mbps) mampu memanjakan pengguna untuk roaming data internet, sehingga pengguna mampu untuk menjalankan kegiatan seharii-hari seperti uploading, downloading, streaming dan lain sebagainya dengan cepat. Spesifikasi ini sangat pantas mengingat harga HP Infinix Hot 3 X553 lebih tinggi dari saudaranya.

Untuk konektivitas, Infinix Hot 3 X553 ini juga sudah support Dual SIM Card. Selain itu hadir juga beberapa fitur data lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, GSP, port microUSB 2.0, Bluetooth dan menariknya sudah ada USB OTG. Di samping itu, spesifikasi Infinix Hot 3 X553 ini juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan Glonass yang akan sangat membantu penggunanya dalam menemukan peta lokasi secara lebih akurat.

Kecanggihan lainnya juga terasa pada sisi audionya yang dibekali dengan amplifier bertknologi K-Chargerpump yang diklaim mampu mengurangi noise dan distorsi pada musik.

Sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi fitur pengaman sensor Fingerprint. Ketidakhadiran fitur tersebut selaras dengan harga HP Infinix Hot 3 X553 yang ramah di kantong.

7 dari 7 halaman

Harga HP Infinix Hot 3 X553

Hp ini tergolong murah karena banyak spesifikasi menarik yang ditawarkan ponsel pintar ini. Harga HP Infinix Hot 3 X553 ini terjangkau dan nggak bikin kantong bolong. Dengan harga Infinix Hot 3 X553 yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi dan komponen hardware yang tersemat dalam smartphone ini, rasanya sayang apabila ponsel ini tak dilirk. Jika dibandingkan dengan smartphone lainnya Infinix Hot 3 LTE X553 merupakan salah satu produk terbaik mereka.

Harga HP Infinix Hot 3 X553 diawal rilis berkisar diangka Rp 1,6 jutaan. Namun, kini dengan hadirnya seri terbaru, Harga HP Infinix Hot 3 X553 sudah mengalami penurunan. Harga HP Infinix Hot 3 X553 bekas di pasaran ponsel pada 2018 ini berkisar Rp 800 ribuan - Rp 1 jutaan. Harga HP Infinix Hot 3 X553 tersebut bisa berbeda tergantung toko, daerah dan kondisi ponsel.