Sukses

Ini Daftar Aplikasi Android Terbaik 2018, Apa Saja?

Penasaran, aplikasi apa saja yang paling populer sepanjang 2018? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google kembali merilis daftar aplikasi dan gim terbaik sepanjang 2018.

Dengan ratusan konten yang muncul di Google Play Store, wajar bila banyak pengguna perangkat Android yang penasaran dengan aplikasi apa saja yang menjadi sorotan sepanjang tahun ini.

Tahun ini, Google Indonesia kembali mengumumkan daftar aplikasi terbaik berdasarkan kategorinya masing-masing, seperti Pemenang Pilihan Pengguna, Aplikasi Terbaik, Game Terbaik, Film Terbaik, dan Buku Terbaik.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com terhadap laman Google Play Store, Selasa (4/12/2018), TikTok menjadi aplikasi terbaik dan paling menghibur sepanjang 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aplikasi Pilihan Pengguna 2018

Lambang aplikasi Tik Tok. (Wikipedia/creative commons)

Setelah TikTok, aplikasi Tokopedia sebagai aplikasi terbaik pilihan pengguna Android di 2018. Tampil sebagai pendatang baru di Play Store, Qlapa berhasil merebut posisi sebagai aplikasi unik terbaik.

Sementara itu, Mimo dan Canva menjadi aplikasi pengembang diri terbaik dan aplikasi harian terbaik.

 

3 dari 4 halaman

Gim Terbaik di 2018

Memainkan PUBG Mobile di Huawei Nova 3i (Foto: screenshot)

Lebih lanjut, perusahaan mesin pencari ini juga mengungkap daftar gim terbaik di perangkat Android. Tahun ini, PUBG Mobile menjadi juaranya.

Kategori lain seperti gim pilihan pengguna di 2018 jatuh kepada Garena Free Fire, The Sims Mobile (gim kasual terbaik).

Gim terbaik di 2018 lain termasuk, Food Fantasy (gim paling inovaif), Lineage2 Revolution (gim paling kompetitif), dan Alto's Odyssey (gim indie terbaik).

 

4 dari 4 halaman

Film Terbaik di 2018

Avengers Infinity War. (Marvel Studios)

Untuk konten hiburan Google merangkum judul-judul dengan genre yang beragam, termasuk Avengers: Infinity War, Jumanji: Welcome to the Jungle, Black Panther, Thor: Ragnarok, dan Coco sebagai lima film terbaik di 2018.

Sedangkan untuk daftar buku terbaik pada tahun ini adalah Ubur-Ubur Lembur, Home Cookiing ala Xander's Kitchen, Resep Simple Frida, Baby, oh Baby!, Bride for Prince of Darkness, dan masih banyak lagi.

Untuk daftar lebih lengkapnya kamu bisa cek laman utama Google Play Store.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.