Sukses

4 Smartphone dengan Daya Tahan Baterai Terbaik

Siapa juaranya? Berikut tiga smartphone dengan daya tahan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar pengguna memilih smartphone berdasarkan kapasitas RAM dan prosesor. Namun kedua unsur tersebut belum bisa menjamin kenyamanan dalam pemakaian smartphone sehari-hari.

Daya baterai juga patut diperhitungkan. Nah, untuk meraih sebuah daya tahan smartphone yang baik, ada beberapa aspek termasuk kapasitas baterai, optimasi software, kualitas layar, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, untuk mengukur bagaimana daya tahan baterai sebenarnya cukup rumit. Caranya hanya satu, yakni menggunakan uji coba yang sama kepada semua smartphone pada tingkatan yang sama.

Hal tersebut dilakukan Phone Arena untuk menentukan smartphone dengan daya tahan baterai terbaik. Siapa juaranya? Berikut daftar smartphone dengan daya tahan terbaik.

Huawei Mate 20

Posisi pertama ditempati smartphone Huawei Mate 20 dengan kemampuan hidup selama 14 jam 26 menit.

Jumlah waktu hidup ini sangat impresif, mengingat banyak sekali smartphone yang juga diuji Phone Arena kekuatan baterainya hanya berkisar 6 jam hingga di bawah 8 jam saja.

Huawei resmi luncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro di London, Inggris. (Doc: Huawei)

Dengan kemampuan baterai semacam ini, kamu bisa menggunakan Mate 20 selama dua hari tanpa menyentuh charger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone XR

Posisi kedua diduduki iPhone XR yang masih agak jauh dari Mate 20, yakni 11 jam 1 menit.

Sebagai generasi penerus iPhone yang seringkali punya kendala di daya tahan baterai, kamu bisa menggunakan iPhone XR dua hari penuh tanpa charger jika pemakaian kamu cukup santai.

Meski demikian, jika pemakaian kamu berat, dalam satu hari kamu dijamin terkesima dengan kemampuan daya tahan baterainya.

 

3 dari 3 halaman

Pocophone F1 dan OnePlus 6T

Posisi ketiga dan keempat ditempati dua smartphone flagship dengan harga terjangkau, yakni Pocophone F1 dan OnePlus 6T.

Keduanya memadukan prosesor papan atas Snapdragon 845 yang hemat daya dengan kapasitas baterai raksasa; Pocophone F1 4.000mAh dan OnePlus 6T 3.700mAh.

Pocophone F1 dan OnePlus 6T bisa tahan selama masing-masing 10 jam.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.