Sukses

5 Cara Mudah Bersihkan Gadget dengan Peralatan Sehari-hari

Ada trik untuk merawat gadget dengan menggunakan alat yang mudah didapat, yakni peralatan rumah tangga yang dipakai sehari-hari. Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hari, kita pasti tak bisa terlepas dari penggunaan gadget. Setidaknya, minimal 2-3 gadget yang berbeda digunakan, seperti smartphone, komputer, dan juga tablet.

Tentu saja, gadget harus dijaga dalam kondisi baik agar dapat bertahan lama.

Sesekali, luangkan waktu kamu untuk membersihkan gadget milikmu. Dilansir dari situs Smashingabs, terdapat 5 trik untuk merawat gadget dengan menggunakan alat yang mudah didapat, yakni peralatan rumah tangga yang dipakai sehari-hari. Berikut caranya.

1. Rol untuk Menyingkirkan Debu dari Speaker Komputer

Gulingkan rol di atas permukaan speaker, agar semua debu pada speaker terangkat. Selain bersih, cara ini juga akan meningkatkan kualitas suara speaker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bersihkan Earphone dengan Sikat Gigi

Gunakan sikat gigi cadangan untuk membersihkan sela-sela earphone-mu. Letakkan selembar kertas atau handuk di atas meja, pegang earphone bersihkan dengan sikat gigi.

3 dari 5 halaman

3. Bersihkan Keyboard dengan Selotip

Semua kotoran di keyboard dapat dihapus dalam sekejap jika kamu menggunakan selotip. Tinggal tempelkan selotip tersebut diatas keyboard, lalu angkat perlahan.

4 dari 5 halaman

4. Bersihkan Layar Gadget dengan Kain Microfiber

Handuk kertas atau tisu tidak boleh digunakan untuk membersihkan layar perangkat Anda, karena ada kemungkinan layar tersebut akan tergores. Maka bersihkanlah dengan menggunakan kain microfiber.

 

5 dari 5 halaman

5. Bersikah Pinggiran Smartphone dengan Sikat Gigi

Bersihkan seluruh bagian sela ponsel menggunakan sikat gigi, berhati-hatilah untuk menyingkirkan kotoran atau debu terutama di celah antara tombol sisi smartphone. Metode ini juga efektif untuk membersihkan slot pada kartu SIM.

Reporter: Yohanes Januadi

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.