Sukses

Top 3 Tekno: Firmansyah Saftari, Pegiat Robotik di Indonesia Meninggal Dunia

Kabar duka dari salah satu pegiat robotik, Firmansyah Saftari, mengejutkan industri teknologi di Tanah Air mencuri perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka dari salah satu pegiat robotik sekaligus pendiri SAFT7 Robotics, Firmansyah Saftari, yang mengejutkan industri teknologi di Tanah Air mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dua artikel lain yang juga menarik perhatian adalah tentang kehadiran Nokia 106 yang memiliki kemampuan baterai tahan lama, dan trik menghapus aplikasi bawaan di perangkat Android.

Lebih lengkapnya, simak ketiga berita terpopuler berikut ini.

1. Pegiat Robotik Indonesia Firmansyah Saftari Meninggal Dunia

Firmansyah Saftari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kabar duka datang dari salah satu pegiat robotik Tanah Air, Firmansyah Saftari. Pendiri SAFT7 Robotics ini diketahui meninggal dunia pada 15 November 2018 pukul 09.05 di Bandung, Jawa Barat.

Informasi ini juga sudah dikonfirmasi pada kakak Firmansyah Saftari, Iman Sujudi, melalui sambungan telepon. Saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Kamis (15/11/2018), Iman membenarkan informasi tersebut dan saat ini jenazah sedang dalam perjalanan ke Jakarta.

Dia menuturkan, semalam sebelum meninggal dunia, Firmansyah sebenarnya masih melakukan aktivitas seperti biasa. Karenanya, tidak ada tanda-tanda mengenai kepergian pria yang masuk dalam program Intel Innovator tersebut.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Nokia 106, Ponsel Murah dengan Daya Tahan Baterai Seharian

Versi terbaru dari Nokia 106 yang meluncur hari (sumber: HMD)

HMD Global kembali memperkenalkan feature phone terbaru besutannya, yakni Nokia 106. Ponsel ini merupakan perangkat terjangkau untuk pasar global.

Dikutip dari The Verge, Kamis (15/11/2018), ponsel ini memiliki layar berukuran 1,8 inci beresolusi 160x120 piksel. Ponsel ini mampu menyimpan hingga 2.000 kontak dan 500 SMS.

HMD menyebut baterai ponsel ini mampu bertahan mulai dari matahari terbit hingga terbenam dalam satu kali pengisian daya.

Baca selengkapnya di sini

3. Ingin Hapus Aplikasi Bawaan di Android? Cek Caranya di Sini

Aplikasi CCleaner. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Sebagai pengguna Android, kamu pasti pernah merasa bingung dengan jumlah aplikasi yang terpasang di dalam smartphone.

Pada titik tertentu, kamu sendiri tidak mengetahui alasan kenapa menginstal aplikasi atau gim terbaru di Google Play Store.

Padahal, aplikasi atau gim tersebut sangat jarang digunakan, khususnya aplikasi bawaan atau bloatware.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.