Sukses

GameSir Luncurkan Keyboard dan Mouse Khusus untuk Main Gim Konsol

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu termasuk gamer yang suka bermain gim first person shooter (FPS), MOBA, atau Battle Royale di konsol?

Jika ya, pasti beberapa dari kamu mengetahui betapa sulitnya bermain gim genre tersebut di Playstation 4, Xbox One, ataupun Nintendo Switch.

Selain membutuhkan presisi yang tinggi saat membidik musuh dan respon super cepat, kontroler gim yang disediakan vendor tidak mampu mengakomodir hal tersebut.

Karenanya, beberapa gamer mengakali hal itu dengan menghubungkan keyboard dan mouse ke konsol mereka.

Namun, tidak semua keyboard dan mouse yang tersedia di pasaran saat ini kompatible untuk dipakai di konsol gim.

Menjawab tantangan tersebut, GameSir, perusahaan gaming gear asal Tiongkok ini meluncurkan seperangkat yang diberi nama GameSir VX AimSwitch.

Dikutip dari keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (13/11/2018), perangkat ini diklaim sudah kompatible dengan konsol gim, seperti Playstation 4, Playstation 3, Xbox One, dan juga Nintendo Switch.

 

2 dari 3 halaman

Desain GameSir VX AimSwitch

GameSir VX AimSwitch. (Doc: GameSir)

Lebih lanjut, GameSir VX AimSwitch hadir dengan desain one handed mekanikal blue switch.

Agar lebih nyaman bagi penggunanya, GameSir mendesain palmrest di keyboard agar bisa dilepas atau digeser ke kanan atau ke kiri.

Tak hanya itu, kamu juga bakal menemukan empat buah tombol tambahan di sisi kiri keyboard yang dapat di kustomisasi sesuai dengan keinginan via aplikasi GameSir G-Crux.

Selain keyboard, dalam paket penjualan kamu akan menemukan dongle dan juga mouse dengan kemampuan DPI (Dots per inch)-nya yang dapat diatur via tombol di bagian atasnya.

Nanti, mouse ini akan disambungkan melalui kabel ke perangkat keyboard.

Lalu bagaimana caranya GameSir VX AimSwitch terhubung dengan konsol? Perusahaan menyediakan dongle khusus yang mampu beroperasi hingga 10 meter.

 

3 dari 3 halaman

Gim yang Sudah Dukung GameSir VX AimSwitch

Red Dead Redemption 2. (Doc: Polygon)

Sekadar informasi, saat ini masih baru beberapa judul gim konsol saja yang dapat dimainkan menggunakan seperangkat gaming gear tersebut.

Adapun gim yang sudah mendukung, termasuk Battlefield V, Call of Duty: Black Ops 4, Rainbow Six Siege, Destiny 2, Titanfall 2, Fortnite, PUBG, Doom, Red Dead: Redemption II, Overwatch, Splatoon 2, dan Warfame.

Saat ini GameSir VX AimSwitch sudah dirilis di Indonesia, dengan banderol harga Rp. 1.499.000.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading