Sukses

Berapa Jam Orang Indonesia Main Gim dalam Seminggu?

Berapa lama kira-kira orang Indonesia bermain gim dalam seminggu?

Liputan6.com, Jakarta - Hago, aplikasi permainan sosial, baru-baru ini meluncurkan gim interaktif berbasis augmented reality (AR) yaitu Catch Hago Monster untuk pengguna Indonesia. Dalam dua hari peluncuran, gim ini telah dimainkan jutaan orang di Tanah Air.

Dengan hadirnya gim ini, Hago berharap dapat memberikan pengalaman dan keseruan yang berbeda ketika memainkan Catch Hago Monster, mengingat para gamer di Indonesia menghabiskan waktu sekitar 1 sampai 3 jam per minggu untuk memainkan gim dalam periode 2016 hingga 2018.

“Bermain gim telah menjadi hobi bagi orang Indonesia, karena mereka bisa melakukannya setiap hari, sekitar 20 sampai 30 menit per gim. Dengan peluncuran gim ini, kami berharap dapat meningkatkan pengguna yang saat ini mencapai 30 juta basis pengguna di Indonesia," demikian pernyataan resmi Hugo, Sabtu (10/11/2018).

Beberapa vlogger dan selebritas juga terlihat memainkan gim ini, seperti Ria Ricis, Salshabila, Jessica Iskandar, Syahnaz, dan sejumlah figur ternama lainnya.

Afif Yulistian, salah satu gamer terkenal di Instagram menilai, Catch Hago Monster sangat seru untuk dimainkan, di mana kita bisa mendapatkan pengalaman bermain yang berbeda dari gim lainnya.

"Serunya lagi, gim ini berbasis teknologi AR, jadi benar-benar terasa real. Kalau gim lain hadiahnya cuma poin-poin, Catch Hago Monster hadiahnya beragam dan bahkan bisa dapat smartphone baru,” kata Afif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhadiah Honor 8X

Untuk diketahui, pada periode peluncuran awal, Hago akan menggelar kontes “Catch Hago Monster” yang akan dimulai pada 4–12 November 2018 dengan hadiah smartphone Honor 8X dan sederet hadiah menarik lainnya dengan total miliaran rupiah.

Untuk mengikuti keseruan kontes memburu monster tersebut, setiap pemain cukup mengunduh aplikasi Hago yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

Dengan teknologi AR, gim akan terhubung dengan kamera smartphone untuk memproyeksikan monster-monster Hago dalam waktu dan tempat nyata di sekitar pemain.

Untuk setiap tantangan yang diselesaikan, pemain akan memenangkan hadiah utama smartphone Honor 8X ataupun hadiah seru lainnya. Pemain juga dapat mengikuti #HagoCatch2Win di media sosial.

“Indonesia adalah pasar yang sangat strategis bagi kami. Untuk itu, kami ingin semakin mendekatkan diri dengan setiap pengguna setia kami dengan menghadirkan Catch Hago Monster khusus untuk Indonesia," ujar Cyra Capanzana, Hago Regional Business Development, SEA.

"Dengan menargetkan populasi urban yang bertumbuh pesat, besarnya potensi industri gaming serta basis pengguna kami yang besar, gim ini membawa pengalaman gaming yang imersif dengan teknologi AR yang menyenangkan dan mudah dimainkan,” lanjutnya.

Menurut riset, Indonesia diperkirakan akan memiliki lebih dari 60 juta pemain gim mobile dan dipercaya akan terus bertumbuh mencapai 100 juta pemain pada 2019-2020.  

Sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan April, Hago telah menjadi aplikasi terpopuler di negara ini dan telah menduduki peringkat 1 di App Store dan Google Play store selama beberapa bulan berturut-turut.

Dengan potensi pasar yang masif, Hago bermisi untuk menjangkau lebih banyak pengguna dengan menghadirkan berbagai gim seru dan program-program menarik.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.