Sukses

Gandeng Go-Jek, Instagram Gelar InstaMarket

Liputan6.com, Jakarta - Instragram bekerjasama dengan Go-Jek menyelenggarakan 'InstaMarket', ajang diskusi dan berbagi pengalaman bagi pelaku bisnis--terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)--yang menjalankan bisnis via Instagram.

Head of Emerging Business and SMBs Facebook dan Instagram South-East Asia, Ferdy Nandez mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong para pelaku UMKM untuk memperluas pasarnya.

"Studi IPSOS terhadap dampak Instagram di Indonesia menemukan tren bisnis yang memprioritaskan Instagram, Instagram-first business, dan munculnya wirausaha baru," ujar Nandez di Go-Food Festival, GBK, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Ia mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan--pihaknya dan IPSOS--terhadap 3.000 pengguna Instagram dan 500 UMKM, ditemukan bahwa 87 persen bisnis yang terlibat dalam survei berhasil meningkatkan penjualan di Instagram.

"Jadi InstaMarket ini adalah salah satu upaya kami dalam menginspirasi lebih banyak pelaku usaha untuk bisa memasarkan produknya," ucap Nandez menambahkan.

2 dari 2 halaman

Berlangsung Mulai 9-11 November

InstaMarket akan berlangsung mulai 9-11 November 2018 di Go-Food Festival GBK. Melalui kegiatan ini, para pelaku usaha bisa secara langsung berkonsultasi mengenai cara berbisnis via Instagram.

"Acara ini juga terbuka untuk umum, dan untik masuk tidak dipungut biaya," tandasnya.

(Wilfridus Setu/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Upaya Grab dan Go-Jek Atasi Fraud, dari GPS Palsu hingga Order Fiktif
Artikel Selanjutnya
Investor Go-Jek Rambah PropertyGuru