Sukses

3 Fitur Rahasia di Spotify Ini Patut Kamu Coba

Berikut adalah fitur tersembunyi di Spotify yang patut kamu ketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Zaman sekarang, aplikasi Spotify wajib tersedia di smartphone atau laptop generasi milenial. Tentunya, kehadiran aplikasi itu sendiri memudahkan pengguna untuk mencari lagu-lagu populer dengan cepat dan mudah.

Sementara itu, tak banyak orang yang tahu ternyata dibalik kecanggihan Spotify terdapat fitur tersembunyi.

Tanpa berlama–lama lagi, berikut adalah fitur tersembunyi di Spotify yang Tekno Liputan6.com kutip CNET, Jumat (9/11/2018).

1. Pulihkan Playlist yang Dihapus

Apakah kamu pernah secara tidak sengaja menghapus playlist lagu favorit di Spotify?

Jika pernah, maka cara berikut ini dapat kamu lakukan. Buka Spotify di web, dan masuk ke aplikasi menggunakan akun kamu.

Setelah itu, klik Recover playlist dari panel sebelah kiri. Cari playlist yang ingin kamu pulihkan, setelah ketemu lanjutkan dengan mengeklik Restore di aplikasi Spotify.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Akses Tab Radio

Tips Spotify.  (Doc: Spotify)

Bagi kamu yang sudah lama pakai Spotify pasti sudah tidak asing lagi dengan tab Radio.

Sayang, agar tampilan aplikasi lebih minimalis perusahaan memindahkan tab Radio ke tab Search.

Kamu juga bisa mengaksesnya dengan mengeklik tiga titik yang muncul di halaman artis atau album, atau di samping lagu dalam hasil pencarian.

Informasi, daftar lagu yang muncul di tab Radio ini dipersonalisasi dengan kebiasaan kamu mendengarkan lagu dan dapat diunduh untuk penggunaan offline.

3. Rapikan Playlist dengan Bikin Folder

Kamu sudah mencapai titik di mana kamu memiliki jumlah playlist yang banyak dan sulit untuk dikelola? Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah membuat folder playlist favorit.

Dari aplikasi di desktop, buka File > New Playlist Folder dan beri nama. Setelah itu, kamu tinggal masukkan playlist lagu ke dalamnya.

Kamu tidak dapat memasukkan playlist lagu ke dalam folder melalui aplikasi Spotify, jadi semua hal yang disebutkan di atas hanya bisa dilakukan via desktop.

(Vivi Hartini/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.