Sukses

iPhone Kamu Bermasalah? 5 Trik Ini Layak Dicoba

Berikut adalah lima cara yang bisa digunakan saat iPhone kamu mengalami masalah, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan waktu, setiap barang elektronik tentunya bakal mengalami penurunan dalam hal performa. iPhone, yang dianggap sebagai smartphone terbaik di dunia pun tidak lepas dari masalah.

Salah satu tanda yang menjadi tolak ukur performa iPhone semakin turun adalah masa pakai baterai yang semakin boros.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut Tekno Liputan6.com sajikan beberapa trik yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan performa iDevices seperti semula.

Seperti dilansir Makeusof, Jumat (6/11/2018), berikut adalah lima (5) cara yang bisa digunakan saat iPhone kamu mengalami masalah.

1. Atur kembali iPhone

Cara ampuh untuk semua teknologi baik iOS, Android, Windows, dan Mac adalah dengan mematikan dan menghidupkan kembali atau me-reset perangkat.

Memang, ada beberapa situasi di mana cara ini tidak menjadi pilihan pertama.

Trik ini dapat berhasil karena me-reset perangkat lunak stable state setelah urutan kejadian yang tak terduga menyebabkan iPhone melambat atau crash.

2. Perbarui perangkat iOS

Salah satu hal yang membuat iPhone bermasalah ada sistem operasinya. Pengguna yang masih memakai versi iOS lama, membuat aplikasi dan fitur tidak kompatibel hingga rentan keamanan.

Cara memperbaruinya, buka Settings > General > Software Update.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Perbarui Aplikasi

(Foto: stevepb/Pixabay) Ilustrasi Iphone.

Jikalau kamu merasa ada yang aneh dengan aplikasi di iPhone, pastikan untuk mengecek apakah sudah ada versi terbarunya di App Store.

Cara manual dapat melalui App Store, klik tab update yang terletak di bawah antarmuka aplikasi.

Sementara untuk otomatis, Klik Pengaturan > lalu nama kamu > klik iTunes dan App Store. Di bagian Automatic Download >  geser tombol ke samping.

4. Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Konektivitas termasuk masalah besar yang patut diatasi. Kamu cukup beralih ke Settinggs > klik General > Reset > Reset network settings.

Sekadar informasi, me-reset kembali jaringan, kamu akan kehilangan kata sandi WiFi yang tersimpan.

5. Atur Ulang Semua Pengaturan

Mengatur ulang pengaturan di iPhone tanpa menghilangkan data kamu di dalamnya. Cara cukup mudah, buka Settings > lalu klik General > kemudian Reset > Reset all settings untuk segerai memulainya.

(Vivi Hartini/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.