Sukses

Google Siap Rilis Pixel Versi Kelas Menengah?

Liputan6.com, Jakarta - Google dikabarkan masih memiliki varian lain dari smartphone Pixel. Informasi ini diketahui dari kode yang ada di ARCore APK terbaru.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (9/11/2018), smartphone ini merupakan perangkat kelas menengah. Kabarnya, smartphone ini akan dipersenjatai Snapdragon 710.

Sama seperti Pixel standar, smartphone besutan Google ini akan tersedia dalam dua pilihan ukuran. Satu model diketahui memiliki kode Sargo dan model lain mempunya kode Bonito.

Sayangnya, belum dapat diketahui apakah keduanya benar-benar merupakan produk Pixel terbaru. Namun, menilik dari penggunaan nama ikan sebagai kode, hal itu dapat saja terjadi.

Seperti diketahui, Google selalu mengusung nama ikan untuk smartphone besutannya. Hal itu terjadi sejak model Galaxy Nexus yang memakai nama Toro hingga Taimen untuk Pixel 2 XL.

Adapun informasi seputar model Pixel 3 kelas menengah ini sudah diketahui sejak Juni 2018. Adalah akun pembocor bernama Roland Quandt yang mengungkapkan informasi tersebut.

Kendati demikian, hingga sekarang kabar tersebut belum terbukti. Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Google seputar smartphone ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Google Pixel 3 Bakal Sambangi 13 Negara

Google sendiri telah mengumumkan kehadiran smartphone terbaru besutannya, Google Pixel 3. Ada dua tipe Pixel baru yang dirilis Google, yakni Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL.

Bersama dengan peluncuran Google Pixel 3 pula, perusahaan mengumumkan perangkat flagship ini bakal hadir di 13 negara.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel 3 antara lain adalah Jepang, Irlandia, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Singapura.

Sebelumnya Google Pixel 2 hanya ada di sembilan negara. Namun dengan peningkatan jumlah pasar Pixel, tampaknya Google memang berniat memboyong flagship smartphone-nya ini kepada pengguna yang lebih luas.

Apalagi kini vendor smartphone memang aktif berjualan di berbagai pasar di seluruh dunia. Sebut saja iPhone XS dan iPhone XS Max yang beberapa waktu lalu telah dijual secara resmi di 25 negara.

3 dari 3 halaman

Google Pixel 3 Punya Layar Lebih Luas

Secara desain kedua smartphone ini masih serupa dengan pendahulunya. Namun, berkat bezelyang lebih tipis, Pixel 3 dan Pixel 3 XL hadir dengan layar lebih besar. 

Pixel 3 XL memiliki layar 6,3 inci dengan notch di bagian atas, sedangkan Pixel 3 mempunyai bentang layar 5,5 inci--lebih besar 5 inci dari Pixel 2.

“Untuk kebutuhan yang selalu ada, kami mendesain kamera terbaik dan memasukkannya ke ponsel paling membantu di dunia,” tutur Chief Hardware Google  Rick Osterloh seperti dikutip dari The Verge, Rabu (10/10/2018). 

Untuk spesifikasi, kedua smartphone didukung dengan chipset Snapdragon 845 dan RAM 4GB. Google juga menyertakan speaker stereo di bagian depan dan bluetooth 5.0. 

Di Pixel 3 ini, Google juga menyematkan chip keamanan Titan M. Perusahaan menyebut chip ini menyediakan perlindungan langsung untuk kebutuhan enksripsi, login, dan data aplikasi.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.