Sukses

Canggih, Mobil Mewah Dilengkapi WiFi Super Cepat

Bentley mengklaim jaringan internet tak akan putus meskipun mobil melaju kencang dengan kecepatan 110 km per jam

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mengeluh ketika jaringan internet 'timbul tenggelam' ketika mereka sedang berada di dalam mobil yang melaju.

Kini, masalah itu sepertinya takkan dialami pengendara mobil dan penumpangnya. Apalagi, jika kamu punya kocek tebal.

Dikutip Dream dari Carscoops, Kamis (8/11/2018), produsen mobil mahal Bentley menyediakan jaringan internet nirkabel untuk konsumennya. Mobil akan ditanami layanan WiFi super cepat dan super aman di mobilnya.

Namun, para pemilik Bentley harus bersabar. Teknologi ini baru akan ditanamkan di semua mobilnya pada 2019.

“Sistem ini akan menjadikan mobil sebagai kantor berjalan,” kata produsen mobil mewah itu.

Produsen ini juga mengklaim jaringan internet tak akan putus meskipun mobil melaju kencang dengan kecepatan 110 km per jam.

Ini juga termasuk ketika penumpang sedang streaming video melalui beberapa gadget.

Agar bisa menggunakan layanan itu, pelanggan Bentley harus mengakses Bentley Advanced Connectivity melalui smartphone. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi seperti Bentley Skype untuk bisnissebagai aplikasi kantor virtual.

Di aplikasi ini, pengguna bisa mengakses dokumen, mengedit berkas, dan mengikuti rapat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Viasat

Untuk menyediakan layanan ini, Bentley menggandeng Viasat. Perusahaan juga akan menyediakan multichannel virtual private network (VPN) yang bisa mengumpulkan sampai tiga jaringan operator seluler dalam satu sinyal super cepat.

Sistem konektivitas ini akan ditempatkan di dalam tutup boot dengan router yang terhubung ke catu daya. Router WiFi ini akan terhubung dengan broadband dan menghubungkan Bentley ke sana.

Layanan WiFi super cepat tersebut akan hadir di semua model Bentley yang diproduksi tahun 2019. Layanan internetnya itu 5G dan 6G (layanan 6G ini akan tiba).

Reporter: Dream

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.