Sukses

Harga Samsung J3 Prime 2016 di Indonesia, Smartphone Tangguh Kelas Entry-level

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang nggak tahu Samsung? Seluruh dunia telah mengakui keunggulan produk keluaran vendor asal Korea Selatan tersebut. Samsung bahkan menjadi salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia dan telah beroperasi di 58 negara. Samsung didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan.

Menariknya, tak hanya soal peralatan elektronik saja, Samsung juga unggul di sektor smartphone. Ponsel keluaran mereka menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gadget. Dari pertama kali munculnya smartphone, Samsung terus menggebrak dunia dengan meluncurkan berbagai tipe ponsel untuk menggaet para konsumen dari berbagai lini.

Meski dikenal gencar mengeluarkan produk untuk kelas atas, Samsung juga tak lantas melupakan konsumen kelas menengah. Hal itu dibuktikannya dengan merilis smartphone untuk kelas entry level. Samsung J3 Prime 2016 salah satunya. Ponsel yang dirlis pada awal tahun 2016 tersebut merupakan smartphone tangguh kelas entry-level.

Meski harga Samsung J3 Prime 2016 ini dikenal murah, namun spesifikasi dan desainnya tak murahan. Ini terbukti dengan performanya yang gahar. Tak heran sampai kini ponsel ini masih menjadi buruan. Nah buat kamu yang sedang melirik ponsel ini berikut ini Liputan6.com ulas Rabu (07/11/2018) harga Samsung J3 2016 di pasaran ponsel Indonesia saat ini. Sebelum menengok harga Samsung J3 2016, terlebih dahulu yuk simak spesifikasinya.

2 dari 6 halaman

Desain dan Layar

Untuk urusan layar, Samsung membekali Galaxy J3 Prime dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci. Layar tersebut mengusung resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar 294 ppi sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk main game atau menonton video. Samsung Galaxy J3 Prime sudah mengunakan teknologi layar IPS LCD yang membuat tampilan layar terlihat jernih. Bagian layarnya juga telah dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass.

Sementara pada bagian desain, Samsung Galaxy J3 Prime ini mengusung desain yang cukup stylish. Meski harga Samsung J3 2016 ditujukan untuk kalangan menengah kebawah, ponsel ini hadir membawakan material keramik dengan dukungan keempat sudutnya yang membulat. Dimensi Samsung Galaxy J3 Prime ini sendiri mencapai 142.3 x 71 yang masih terasa nyaman dalam genggaman. Sementara untuk bodinya sendiri memiliki ketebalan 7,9 mm dengan bobot 138 gram dimana tersedia dalam warna hitam. Di bagian bawah layarnya terlihat tombol fisik dan dua tombol kapasitif untuk keperluan navigasi layarnya.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Harga Samsung J3 2016 memang dikenal murah, namun jeroan ponsel ini tak murahan. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset Exynos 3475 dengan membawakan processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Processor 4 inti tersebut memiliki clock speed hingga 1.4 GHz yang memang responsif dan cepat dalam memproses multitasaking dan komputasi. Dengan harga Samsung J3 2016 yang terjangkau, kinerja ponsel ini telah diperkuat oleh RAM 1.5 GB sehingga mampu memproses aplikasi hingga game berat dengan lancar tanpa lag.

Sedangkan untuk kebutuhan grafisnya, pengguna akan dimanjakan dengan hasil grafis dari Adreno 308 yang begitu halus dan mulus. Untuk sistem operasi yang dijalankan telah mengusung versi terbaru yakni Android OS v7.0 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Kapasitas penyimpanan dalam perangkat Samsung Galaxy J3 Prime ini didukung 16 GB. Pengguna smartphone Samsung Galaxy J3 Prime ini dapat memperluas ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB.

Baterai yang ditanamkan dalam perangkat Samsung Galaxy J3 Prime ini sendiri memiliki kapasitas yang lumayan besar dengan daya 2600 mAh. Dengan kapasitas baterai ini, Samsung Galaxy J3 mampu stand-by selama 349 jam. Teknologi baterai juga dilengkapi oleh fitur Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Fitur ini tentu memanjakan pengguna smartphone kelas menengah kebawah dengan harga Samsung J3 2016 yang murah.

4 dari 6 halaman

Kamera

Dengan harga Samsung J3 2016 yang murah, pantas jika Samsung melengkapi ponsel ini dengan kamera belakang beresolusi 5 MP. Kamera tersebut dilengkapi fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan kualitas gambar yang memang cukup bening dan jernih. Kamera utama Samsung Galaxy J3 Prime ini juga didukung dengan sejumlah fitur mumpuni seperti HDR, 4x camera zoom hingga bukaan lensa f/1.9 aperture dengan sudut pandang luas. Sementara kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan tersebut dibekali dengan lensa bukaan f/2.2 aperture namun masih minus LED Flash.

5 dari 6 halaman

Konektivitas

Ponsel besutan Samsung ini didukung slot SIM dengan dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang mampu menghasilkan akses internet yang memang kencang dan cepat dalam speed HSPA 42.2 mbps & HSUPA 5.76 mbps dan LTE Cat 150/50 Mbps. Sejumlah konektivitas mumpuni juga ada dalam perangkat Samsung Galaxy J3 Prime ini di antaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser hingga fitur untuk memindah data yakni dukungan Bluetooth serta microUSB.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung J3 2016

Dari daftar spesifikasinya, sudah menunjukan bahwa Samsung Galaxy J3 Prime sangat rekomended untuk dimiliki. Apalagi harga Samsung J3 2016 ini sangat terjangkau. Saat ini dipasaran ponsel Tanah Air, harga Samsung J3 2016 sekitar Rp 1 jutaan - 1,3 jutaan. Harga tersebut bisa berbeda tergantung daerah dan kondisi Samsung Galaxy J3 Prime.

Artikel Selanjutnya
Informasi Smartphone Layar Lipat Samsung Kembali Terkuak
Artikel Selanjutnya
Samsung Siap Lepas Bixby ke Pihak Ketiga