Sukses

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Bekas di Pasaran, Smartphone Murah dengan Spek Tangguh

Liputan6.com, Jakarta Saat ini siapa sih yang nggak tahu smartphone Xiaomi? Vendor asal China ini saat ini bahkan disebut-sebut sebagai produsen smartphone sejuta umat. Hal ini lantaran saking banyaknya orang yang menggunakan ponsel keluaran Xiaomi. Xiaomi memang memiliki banyak gebrakan dalam perkembangan dunia teknologi, membuat perusahaan ini banyak dilirik dan dibicarakan. Faktor utama kepopuleran Xiaomi adalah nilai harga yang berimbang dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Ponsel besutan Xiaomi hampir semuanya ditawarkan dengan harga terjangkau. Bahkan bisa dikatakan harganya lebih murah dibanding ponsel dengan spesifikasi yang sama dari merek lain. Xiaomi memang bertujuan menghadirkan hape pintar untuk global dengan segmentasi pasar menengah ke bawah. Salah satu ponsel andalannya adalah Xiaomi Redmi 2 Prima. Xiaomi Redmi 2 Prime menjadi salah satu smartphone terlaris Xiaomi yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Alasannya selain speknya cukup tangguh, juga karena harga Xiaomi Redmi 2 Prime terjangkau.

Ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, harga Xiaomi Redmi 2 Prime dibanderol diangka yang rendah, bahkan nggak menguras kantong. Sebelum menengok harga Xiaomi Redmi 2 Prime di pasaran saat ini, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (07/11/2018) spesifikasi unggulan Xiaomi Redmi 2 Prime.

2 dari 8 halaman

Desain

Sesuai dengan harga Xiaomi Redmi 2 Prime yang sangat terjangkau, desain yang diusung ponsel ini terbilang standar. Dari segi desain, Xiaomi Redmi 2 Prime nampak serupa dengan Redmi 2. Smartphone ini masih mengusung desain non-unibodi dan memiliki panjang 134 mm, lebar 67.2 mm, dan tebal 9.4 mm. Seperti Redmi 2, ponsel ini juga terbilang ringan karena hanya memiliki bobot 133 gram.

Posisi tombol power dan volume di ponsel ini berada di sisi kanan. Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki desain bodi yang melengkung di bagian belakangnya, sehingga membuatnya nyaman saat digenggam.

3 dari 8 halaman

Layar

Xiaomi Redmi 2 Prime mengusung layar berukuran 4.7 inch yang berteknologi IPS dengan 16 juta warna. Untuk resolusi layarnya sendiri cukup bagus, yakni 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar 312 ppi. Panel layar IPS LCD yang menyuguhkan tampilan layar terlihat lebih jernih dengan kontras warna natural.

Meski harga Xiaomi Redmi 2 Prime terbilang murah, namun kualitasnya tak murahan. Ini terbukti dengan adanya fitur interface MIUI 6 yang membuat tampilan layarnya semakin menarik. Di samping itu, layar Xiaomi Redmi 2 Prime dilindungi oleh Dragon Trail Glass. Proteksi ini mencegah kerusakan pada layar smartphone akibat gesekan dan goresan.

4 dari 8 halaman

Dapur pacu

Untuk urusan dapur pacunya, Xiaomi Redmi 2 Prime ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berkomputasi 64-bit dengan CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53. Secara keseluruhan, prosesor ini cukup tangguh sesuai dengan harga Xiaomi Redmi 2 Prime yang terjangkau.

Soal tampilan grafis, tidak perlu khawatir. Meski harga Xiaomi Redmi 2 Prime untuk kelas menengah kebawah, namun teknologi di dalamnya termasuk kelas atas. Pasalnya, Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali dengan kartu grafis dari Adreno 306. Inilah yang menarik dari Xiaomi Redmi 2 Prime, karena sebagian besar smartphone low-end tidak memiliki GPU dengan kualitas yang mumpuni. Oleh karena itu, tampilan visual grafis yang ditawarkan smartphone ini sama sekali tidak mengecewakan. Kelebihan lainnya, ponsel ini sudah menggunakan sistem antarmuka MIUI 6 sebagai basis tampilannya.

Untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi 2 Prime masih mengguanakan menggunakan Android KitKat v4.4.4. Sementara untuk kapasitas memori internal yang ditawarkan smartphone ini cukup standar, yakni 16 GB. Dengan kapasitas sebesar 16 GB, pengguna bisa menyimpan berbagai aplikasi favorit. Sementara itu, terdapat pula slot microSD untuk menggunakan memori eksternal hingga 32 GB.

Nah, untuk ukuran RAM, Xiaomi membekali Redmi 2 Prime dengan RAM sebesar 2 GB. Hal ini cukup menarik, mengingat RAM berukuran 2 GB ini akan sanggup mengimbangi performa dapur pacu Redmi 2 Prime yang cukup mumpuni. Ini bukti meski harga Xiaomi Redmi 2 Prime murah, namun kualitasnya tak murahan.

5 dari 8 halaman

Kamera

Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Selain dilengkapi dengan LED Flash, kamera tersebut juga memiliki beberapa fitur, seperti OmniVision sensor, BSI sensor, 5 elemen lensa, Aperture F/2.2, geo-tagging, autofocus, touch focus, digital zoom, face/smile detection, ISO setting, scene detection, exposure compensation, white balace setting, 10 second continuous shotting, dan real time filters.

Smartphone ini juga menawarkan kamera selfie dengan resolusi yang cukup baik, yakni 2 MP. Kamera ponsel cerdas ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Teknologi kamera ini sangat memanjakan pecinta fotografi dengan budget terbatas karena harga Xiaomi Redmi 2 Prime sama sekali tak menguras kantong.

6 dari 8 halaman

Konektivitas

Meski harga Xiaomi Redmi 2 Prime terjangkau, namun ponse ini sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Ponsel Dual SIM (GSM-GSM) ini dapat digunakan pada jaringan 4G LTE untuk mengunduh data dengan kecepatan hingga 150 Mbsp dan upload hingga 50 Mbps. onektivitas lainnya yang ditawarkan smartphone ini adalah Wi-Fi. Untuk berkirim data antar perangkat, manfaatkan saja Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0

7 dari 8 halaman

Baterai dan fitur lainnya

Xiaomi menyematkan baterai Li-Polimer 2200 mAh dengan fitur Fast charging yang dapat digunakan untuk pengisian baterai cepat.

Fitur pendukung yang ditawarkan oleh smartphone ini antara lain adalah Radio FM dan RDS. Fitur penunjuk arah yang dimiliki Redmi 2 Prime cukup lengkap. Anda bisa menggunakan GPS built-in, A-GPS, GLONASS, dan BeiDou.

Redmi 2 Prime juga hadir dengan berbagai aplikasi standar Google, sperti Gmail, dan Google Maps. Selain itu, ada juga aplikasi galeri foto, kompas, radio dan sebuah aplikasi anti-virus.

8 dari 8 halaman

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Ponsel yang satu ini menjadi versi pengembangan dari Redmi 2 yang dilengkapi spesifikasi nyaris sama dengan pendahulunya namun dilengkapi dengan penambahan fitur yang lebih canggih dan modern lagi. Oleh sebab itu harga Xiaomi Redmi 2 Prime sedikit lebih tinggi dari seri sebelumnya. Namun tenang saja, karena saat ini harga Xiaomi Redmi 2 Prime mengalami penurunan. Hal ini merupakan akibat dari hadirnya ponsel seri terbaru.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime baru saat ini sudah tersedia, namun jika kamu ingin memboyong ponsel ini bisa membeli harga Xiaomi Redmi 2 Prime bekas yang sangat terjangkau. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime di pasaran saat ini berkisar Rp 600 ribuan - Rp 900 ribuan. Harga tersebut bisa berbeda tiap daerah dan toko tergantung kondisinya.

Artikel Selanjutnya
Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro RAM 3 GB Second di Indonesia