Sukses

Oppo Fokus Ekspansi ke Inggris

Menurut perkiraan, Oppo akan segera bermain di pasar Inggris di musim liburan untuk mengejar penjualan pada November, mulai dari akhir 2018 hingga awal 2019.

 

Liputan6.com, Jakarta - Oppo merupakan merek smartphone yang tidak terlalu 'besdi pasar internasional.

Pasalnya, vendor smartphone asal Tiongkok ini justru lebih berfokus di negara berkembang seperti India, Indonesia, Vietnam, Filipina dan banyak lagi lainnya.

Bahkan di negara asalnya, walau Oppo bukan penguasa pasar, mereka tetap memiliki margin keuntungan yang sama tingginya dengan Samsung.

Namun, sumber terbaru dari Phone Arena menyebut kalau Oppo mencoba untuk melakukan ekspansi secara global.

Hal tersebut diawali pada Juni 2018, ketika Oppo merilis sederet smartphone-nya di Eropa, tepatnya di Spanyol, Prancis, Italia, Rusia, serta Belanda.

Bahkan menurut MySmartPrice, Oppo akan fokus produk segmen menengah ke atasnya di negeri Inggris.

Di sana, Oppo akan akan lebih gencar memasarkan Find X yang merupakan smartphone tercanggih besutannya.

Find X juga digadang-gadang menjadi pesaing telak dengan smartphone high-end lainnya, seperti Samsung Galaxy S dan Note 9, Huawei Mate 20 Pro, serta iPhone XS Max.

Di segmen menengah, Oppo tetap mengandalkan Oppo F9 yang berhasil jadi smartphone yang laris manis di pasar negara berkembang.

Menurut perkiraan, Oppo akan segera bermain di pasar Inggris di musim liburan untuk mengejar penjualan pada November, mulai dari akhir 2018 hingga awal 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Oppo

Oppo berawal dari vendor elektronik yang merambah industri mobile di Tiongkok.

Kini, perusahaan harus bersaing dengan Huawei yang kini menjadi produsen smartphone terbesar di Tiongkok.

Tak cuma di Tiongkok, sejak 2016 lalu, Oppo juga menadi merek smartphone terpopuler nomor 4 di seluruh dunia, di bawah Apple, Samsung, dan Huawei.

Salah satu ciri khas dari Oppo adalah strategi iklannya yang gencar. Hal ini bisa kita lihat dengan digandengnya brand ambassador papan atas seperti Chelsea Islan, Maudy Ayunda, Reza rahadian, Raisa, Isyana Sarasvati, dan juga Deddy Corbuzier.

Oppo juga selalu membuka toko resmi sekaligus service center di tiap kota, yang seringkali mengambil tempat di lokasi strategis.

Deretan brand ambassador tersohor dari Oppo di luar negeri adalah boyband Korea Selatan 2PM, mantan anggota boyband EXO Luhan, bahkan salah satu klub sepakbola paling mahsyur di Bumi, FC Barcelona.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.