Sukses

Top 3 Tekno: Internet Dunia Bakal Alami Gangguan Jadi Sorotan

Artikel kabar internet di dunia bakal mengalami gangguan satu atau dua hari ke depan, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Artikel kabar internet di dunia bakal mengalami gangguan satu atau dua hari ke depan, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (12/10/2018).

Tak cuma itu, dua artikel lain yang juga tak kalah menarik, seperti pidato Game of Thrones Jokowi mendapat sambutan luar biasa, dan cikal bakal Samsung yang menjual mie.

Tanpa berpanjang lebar, langsung saja simak ketiganya berikut ini.

1. Internet Dunia Bakal Down 48 Jam ke Depan, Ini Penjelasannya

Ilustrasi internet (iStockphoto via Google Images)

Pengguna internet di seluruh dunia kemungkinan bakal merasakan jaringan internet mati total selama 48 jam ke depan.

Sebagaimana dikutip NDTV, Jumat (12/10/2018), lumpuhnya jaringan internet ini disebabkan karena domain utama dijadwalkan untuk menjalani pemeliharaan rutin selama 48 jam.

Dilaporkan oleh Russia Today, pengguna internet di seluruh dunia kemungkinan mengalami kegagalan koneksi jaringan karena server domain utama dan infrastruktur jaringan terkaitnya down dalam beberapa waktu ke depan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Pidato Game of Thrones Jokowi Dapat Standing Ovation dan Bikin Twitter Meledak

Presiden Joko Widodo saat berpidato dalam Bali Fintech Agenda IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10). Jokowi mengaku mengacu pada kebijakan Amerika Serikat (AS) yang merupakan negara kelahiran internet. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pidato Presiden Joko Widodo yang menyebut-nyebut 'Game of Thrones' di pertemuan IMF-Bank Dunia membuat lini masa Twitter meledak.

Topik Game of Thrones pun memuncaki trending topic di lini masa Twitter Indonesia.

Apresiasi dan pujian pun dialamatkan kepada Presiden Jokowi yang membawa analogi Game of Thrones untuk membandingkan kondisi ekonomi dunia saat ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Samsung, Raksasa Teknologi yang Awalnya Jualan Mie

DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung. Dok: Samsung Electronics

Samsung yang kini dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi ternama di dunia ternyata lahir dari perusahaan perdagangan makanan. Samsung didirikan oleh Lee Byung Chull pada 1938.

Kala itu perusahaan memproduksi mie yang bermarkas di Daegu, Korea Selatan. Setelah sukses, perusahaan kemudian pindah kantor ke Seoul.

Pada tahun 1954, Samsung melebarkan sayap bisnis dengan membangun pabrik pakaian wol terbesar di Negeri Ginseng. Kemudian, Samsung terjun ke bisnis elektronik pada 1960, yang mana produk pertamanya adalah TV hitam putih.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.