Sukses

Bos Samsung: Pengembangan Smartphone Layar Lipat Nyaris Rampung

DJ Koh selaku Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, membenarkan kalau perusahaan tengah menggarap smartphone lipat.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sudah bukan rahasia lagi kalau Samsung tengah mengembangkan smartphone layar lipat (foldable smartphone) pertamanya selama beberapa bulan terakhir.

Kabarnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini akan memamerkan smartphone tersebut pada November 2018.

Lalu, bagaimana proses pengembangan smartphone layar lipat Samsung sejauh ini?

DJ Koh selaku Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, membenarkan kalau perusahaan tengah menggarap smartphone layar lipat.

Namun sayang, ia tidak mengungkap sejauh mana proses pengembangan smartphone ini. Yang pasti, dirinya mengungkap proses pengembangan ini nyaris rampung.

“Kita hampir selesai (mengembangkan smartphone lipat Samsung),” ujar DJ Koh dalam wawancara khusus kepada Tekno Liputan6.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/10/2018).

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Samsung akan mengumumkan smartphone layar lipat pertamanya di dalam konferensi developer perusahaan pada November 2018.

Kendati demikian, smartphone itu belum siap untuk dijual atau setidaknya belum akan dijual pada bulan yang sama.

Dilansir Softpedia, Kamis (4/10/2018), informasi tersebut disampaikan oleh sumber internal Samsung kepada The Korea Times. Menurut sumber, produk yang akan diumumkan bulan depan itu bukan versi final atau preview.

"Kami mungkin memberikan sedikit informasi tentang ponsel Samsung di Samsung Developer Conference (SDC), pada November 2018. Namun, versi finalnya tidak akan ada di sana," kata sumber tersebut.

Samsung Developer Conference akan digelar pada 7 dan 8 November 2018 di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Besar kemungkinan ada satu smartphone yang diumumkan di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batal Diumumkan?

Namun belum lama ini, laporan terbaru dari T3 menyebut informasi jadwal rilis smartphone layar lipat Samsung ini mundur dari rencana awal.

Dari laporan itu, diungkap Samsung baru berencana merilis smartphone layar lipat ini akan diperkenalkan tahun depan. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai alasan mundurnya jadwal peluncuran perangkat tersebut.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama terdengar kabar penundaan dari pengumuman resmi Samsung soal smartphone layar lipatnya.

Sebelumnya, Samsung berencana akan merilisnya pada 2017, lalu diundur menjadi 2018, dan kabar terbaru mengungkapkan peluncuran akan dilakukan tahun depan.

Hingga saat ini, Samsung sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait informasi ini.

Akan tetapi, jika kabar ini benar, besar kemungkinan perusahaan juga akan mengubah jadwal pengumuman smartphone yang akan diberi nama Galaxy F tersebut.

Alasannya, Samsung digadang-gadang bakal mengumumkan smartphone layar lipat pertamanya di konferensi developer perusahaan pada bulan depan. Kabar ini disampaikan oleh sumber internal Samsung kepada The Korea Times.

"Kami mungkin memberikan sedikit informasi soal ponsel Samsung di Samsung Developer Conference (SDC) pada November 2018. Namun, versi finalnya tidak ada di sana," kata sumber tersebut.

Samsung Developer Conference akan digelar pada 7 dan 8 November 2018 di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Kemungkinan ada satu smartphone yang diumumkan di sana.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.