Sukses

Galaxy A9 Jadi Smartphone 4 Kamera Utama Pertama di Dunia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Samsung Electronics baru saja membuat gebrakan yang membuat para kompetitornya gentar.

Bagaimana tidak, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut baru saja merilis smartphone dengan empat kamera utama pertama di dunia, Galaxy A9.

"Galaxy A9 adalah smartphone pertama di dunia yang hadir dengan empat kamera utama," ujar Eugene Goh VP, Samsung South East Asia and Oceania di atas panggung dalam acara 4x Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018).

Eugene menuturkan, perusahaan merancang inovasi terbaru pada smartphone anyar ini khusus untuk pengguna yang gemar travel dan selfie.

Empat kamera utama Samsung Galaxy A9 sendiri masing-masing memiliki resolusi 24MP f/1.7 dan 10MP f/2.4 dengan lensa telephoto optical zoom 2x.

Kemudian  ada kamera ultra wide 8MP f/2.4 dan depth camera 5MP f/2.2 dengan Live Focus. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 24MP.

Soal dapur pacu, Galaxy A9 ditopang prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB yang bisa diekspansi via slot microSD hingga 512GB.

 

2 dari 2 halaman

Detail Galaxy A9

Untuk urusan layar, Galaxy A9 mengusung bentang layar 6,3 inci Super AMOLED (2160×1080 piksel) dengan teknologi Super AMOLED.

Smartphone ini diperkuat baterai 3.800mAh dengan USB type C, yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0. 

Galaxy A9 juga ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB serta dan internal 128 GB. Kurang luas? Tenang, masih ada slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.

Untuk ketersediaan produk, DJ Koh selaku Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung mengatakan Galaxy A9 akan tersedia pada November 2018. Ia akan hadir dalam tiga pilihan warna menawan dan kekinian, mulai dari Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Menanti Gebrakan Smartphone Terbaru Samsung di Negeri Jiran
Artikel Selanjutnya
Smartphone 4 Kamera Samsung Siap Rilis Bulan Depan