Sukses

Google Photos Bakal Hadir Beragam Fitur Baru, Apa Saja?

Selain mengumumkan dua smartphone Pixel baru, Google juga mengungkap beragam fitur baru di dalam aplikasinya, yakni Google Photos.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengumumkan kehadiran fitur anyar di dalam aplikasi Photos, yakni Live album.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna dapat membagikan (share) berbagai momen melalui Google Photos.

Tak hanya itu, versi baru Google Photos ini juga memungkinkan pengguna untuk mengubah album di dalam aplikasi menjadi Live album, demikian yang dikutip dari Phone Arena, Kamis (11/10/2018).

Cara menggunakan fitur baru Google Photos ini pun terbilang cukup mudah. Pengguna hanya perlu memilih foto yang ingin dilihat, dan aplikasi bakal secara otomatis menambahkan foto mereka ke album.

Nantinya, semua Live album bakal bisa dibagikan ke keluarga, teman, atau rekan kerja. Dikabarkan, fitur Live album ini akan mulai digulirkan untuk pengguna Android, iOS, dan web dalam beberapa pekan ke depan.

Fitur lain yang juga diperkenalkan Google adalah Top Shot. Dibuat khusus untuk Pixel 3, fungsi kamera Top Shot ini akan secara otomatis menangkap foto dalam format HDR+, dan merekomendasikan foto terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sertakan Fitur Editing

Google Photos for iOS. softpedia.com

Lebih lanjut, Google Photos juga menyertakan fitur yang bakal membantu penguna mengedit foto mereka via new depth editior.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tingkat depth blur dan mengubah fokus foto.

Informasi, fitur baru Google Photos ini baru hanya tersedia di smartphone Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 2, dan seri Motorola (Moto G6).

(Vivi Hartini/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.