Sukses

Microsoft Mulai Jual Headphone Surface Bulan Depan, Harganya?

Pre-order headphone Surface akan digelar pada 15 November 2018, sedangkan pengapalan perdananya pada 19 November.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengumumkan headphone Surface dalam acara yang digelar pada Selasa, 2 Oktober 2018. Kehadiran perangkat ini dinilai semakin memperkuat bisnis Microsoft di pasar hardware.

Dilansir Softpedia, Jumat (12/10/2018), Microsoft akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran headphone baru itu melalui laman resmi perusahaan.

Pre-order headphone Surface akan digelar pada 15 November 2018, sedangkan pengapalan perdananya pada 19 November.

Harga jualnya di Amerika Serikat (AS) adalah US$ 349 (setara dengan Rp 5 jutaan).

Peluncuran di negara lain akan disampaikan mendekati waktu peluncuran perdananya pada bulan depan.

Melihat harga jualnya, headphone ini sudah jelas berada di dalam pasar premium dan didukung berbagai teknologi.

Beberapa fiturnya seperti dukungan asisten virtual Cortana, dan active noise cancelling yang berfungsi meredam kebisingan

Selain itu, headphone ini juga memiliki konektivitas Bluetooth. Meski headphone akan bekerja lebih baik dengan perangkat Surface dan PC Windows 10, tapi ia tetap bisa terhubung dengan Bluetooth ponsel atau komputer lain seperti iPhone dan smartphone Android.

Menurut keterangan Microsoft, headphone Surface ini bisa bertahan selama 15 jam setelah pengisian daya. Fitur fast charging pun turut melengkapi perangkat tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Microsoft Setop Aplikasi Baru untuk Windows Phone

Di luar perihal headphone, langkah Microsoft untuk tidak lagi melanjutkan ekosistem Windows Phone semakin mantap.

Setelah tidak lagi melakukan pembaruan hardware dan fitur, kini giliran penerimaan aplikasi untuk sistem operasi (OS) itu akan dihentikan.

Microsoft mengumumkan pihaknya akan berhenti menerima pendaftaran aplikasi baru untuk Windows Phone 8.x dan versi sebelumnya pada 31 Oktober 2018. Oleh sebab itu, perusahaan tidak akan menerima pengajuan aplikasi untuk Windows Phone setelah tanggal tersebut.

Tak hanya berlaku untuk Windows Phone, perusahaan juga menyetop penerimaan aplikasi untuk Windows 8 dan Windows 8.1. Adapun batas pendaftaran terakhir sama dengan versi Windows Phone, yakni 31 Oktober 2018.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.