Sukses

IoT dan 5G Bakal Jadi Tren, M&C Saatchi Besut Service Khusus untuk Asia Pasifik

M&C Saatchi Performance bakal menghadirkan layanan pemasaran untuk membantu merek tumbuh di era hiper konektivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Industri teknologi di Indonesia perlahan mulai mengadopsi Internet of Things (IoT) berbasis koneksi 5G.

Melihat peluang besar ini, M&C Saatchi Mobile mengumumkan ekspansi mereka di Indonesia dengan mengumumkan service bernama M&C Saatchi Performance. 

Berbekal IoT, service tersebut akan bertugas menganalisis data konsumen dalam segmen periklanan digital.

Dalam keterangannya, perusahaan yang bergerak di bidang iklan ini mengungkap pergeseran perilaku konsumen didorong oleh hiper konektivitas, yang merevolusi cara orang bekerja, berbelanja, bepergian dan berinteraksi dengan teman dan keluarga.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa akhirnya M&C Saatchi Performance hadir di Tanah Air.

Selain itu, perusahaan juga menilai Indonesia mulai mempertimbangkan dampak dan interoperabilitas dari perangkat terhubung, yang akan menyediakan infrastruktur krusial demi terciptanya ekonomi digital yang lebih pintar dan lebih terhubung.

"Kami melihat Indonesia siap untuk berkembang dengan keinginan untuk mengadopsi perangkat terhubung yang akan mendapat manfaat dari teknologi smartphone, konektivitas pitalebar IoT dan 5G di masa depan," ujar Chris Steedman, MD Asia dari M&C Saatchi Performance.

"Saat ini, pemasar sudah memanfaatkan kemampuan kami dalam data, wawasan perilaku dan keahlian dalam pemasaran kinerja untuk secara tepat menargetkan pemirsa dan juga menyampaikan pesan yang tepat, pada waktu yang tepat, pada perangkat yang tepat," tandasnya.

"Pergeseran dalam nama dan posisi agensi kami dilakukan di saat yang tepat ketika bukan hanya industri tetapi konsumen juga berkembang melampaui hanya satu layar dan melihat merek sebagai satu kesatuan di semua service."

M&C Saatchi Performance bakal menghadirkan layanan pemasaran untuk membantu merek tumbuh di era hiper konektivitas. 

service juga akan memanfaatkan analisis data ilmiah bersama dengan wawasan perilaku dan pemahaman tentang pemasaran kinerja, sehingga memungkinkan agensi ini untuk menargetkan pemirsa secara tepat dan menyampaikan pesan yang tepat pada waktu yang tepat dan di perangkat yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perangkat Khusus ke Perangkat Agnostik

"Kinerja M&C Saatchi adalah langkah logis untuk bisnis dan lebih akurat mencerminkan apa yang telah kami lakukan selama 12 tahun terakhir. Hiper konektivitas telah berdampak pada bagaimana merek terhubung dengan masyarakat dalam lanskap digital," kata James Hilton, CEO Global M&C Saatchi Performance.

"Ini bergerak dari perangkat khusus ke perangkat-agnostik, yang telah mendorong kebutuhan untuk beradaptasi dan berkembang. Kami bersemangat untuk membangun warisan seluler kami dan memberikan layanan pemasaran terbaik di industri ini untuk membangun pertumbuhan bisnis klien kami," lanjutnya.

M&C Saatchi Mobile diluncurkan pada 2006, sebelum revolusi smartphone, di mana agensi ini berada di garis depan kebangkitan seluler.

Sekarang, M&C Saatchi memiliki 12 kantor di Amerika Serikat, Inggris, Singapura, India, Indonesia, Malaysia dan Australia.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.