Sukses

Jika Puasa Gadget Sehari, Kamu Bisa Dapat 4 Manfaat Kesehatan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gadget diciptakan untuk memberi kemudahan dan membantu pekerjaan orang dalam kegiatan sehari-hari.

Namun, jika gadget dipakai secara berlebihan, Anda tidak akan merasakan manfaatnya.

Apalagi, banyak studi menyebutkan bahwa penggunaan ponsel, laptop, atau tablet dapat berdampak buruk bagi kesehatan jika dipakai terus-menerus.

Hasil studi lain mengungkap bahwa tak memakai gadget sehari saja dapat memberikan manfaat bagi kesehatanmu.

Untuk selengkapnya, sebagaimana dilansir Tekno Liputan6.com dari Bold Sky, Kamis (30/8/2018), simak ulasannya berikut ini.

2 dari 3 halaman

Makan dan Asmara

1. Makan dengan Benar

Seringkali kita menjumpai seseorang makan sambil memegang gadget. Padahal kebiasaan itu tidak benar.

Salah-salah, kamu bisa tersedak saat makan dengan memegang gadget. Agar terhindar dari bahaya tersebut, lebih baik letakkan dahulu gadget kamu.

2. Asmara Makin Harmonis

Tanpa disadari, kebiasaan membuka ponsel saat sedang kencan atau makan malam, justru membuat kamu dan pasangan makin menjauh.

Oleh karena itu, ada baiknya mengurangi pemakaian ponsel agar kualitas pertemuan lebih baik.

3 dari 3 halaman

Manfaat pada Mata dan Telinga

3. Mata Lebih Fresh

Saat kamu terlalu lama menatap layar laptop atau smartphone, otot mata lama-kelamaan akan lelah. Apalagi radiasi yang dipancarkan pun juga kuat. Nah, puasa gadget akan membuat matamu lebih rileks dan segar.

4. Hindari Infeksi Telinga

Berbicara di telepon selama berjam-jam memang seru. Begitu juga mendengarkan musik dari smartphone. Tapi, tahukah kamu, kebiasaan seperti itu bikin telinga jadi berdengung dan panas?

Penggunaan earphone dalam durasi yang berlebihan bahkan bisa mengakibatkan infeksi telinga. Jadi, untuk menghindarinya lebih baik letakkan gadget kamu.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: