Sukses

Oppo F9 Melenggang di Indonesia, Harganya?

Setelah hadir di Vietnam dan Filipina, Oppo F9 akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia, kira-kira berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hadir di Vietnam dan Filipina, Oppo memboyong F9 ke Indonesia. Smartphone ini memiliki layar dengan notch yang memiliki bentuk unik layaknya tetesan air.

Oppo F9 hadir dengan layar 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1.080 piksel yang dilapisi Gorilla Glass 6. Layar Oppo F9 memiliki perbandingan layar terhadap bodi sebesar 90,8 persen dan aspek rasio 19,5:9.

Memiliki keunggulan di bidang kamera, Oppo F9 hadir dengan kamera selfie 25MP dan dukungan fitur HDR yang ditempatkan pada notch Oppo. Sementara, kamera utamanya memiliki lensa 16MP dan 2MP dengan aperture F1.8.

Oppo F9 dibekali baterai berkapasitas 3.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat VOOC fast charging yang digadang-gadang mampu membuat perangkat bisa dipakai untuk bertelepon selama 2 jam hanya dengan 5 menit pengisian daya.

Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto menjelaskan, pengisian cepat VOOC memungkinkan isi daya empat kali lebih cepat dibandingkan menggunakan charger biasa.

"VOOC menggunakan tegangan daya rendah, bisa mengisi daya saat layar mati maupun hidup, sehingga pengguna tetap bisa memakai smartphone-nya dengan ketika sedang diisi daya sekalipun," kata Suwanto saat meluncurkan Oppo F9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Suwanto juga menyebut, pengisian daya VOOC dibekali 5 level keamanan saat mengisi daya sehingga smartphone tetap terjaga suhunya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Oppo F9

Oppo F9 mempunyai dua warna pilihan, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Uniknya, pada tampilan belakang ponsel itu terlihat gradasi warna saat terkena cahaya.

Oppo F9 ditopang prosesor Helio P60 untuk memaksimalkan kinerja kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang juga diadopsi untuk fitur AI Beautification 2.1 pada kamera.

Di Indonesia, Oppo F9 hadir dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Oppo F9 menjalankan Color OS 5.2 dengan basis Android 8.1 Oreo.

Menariknya, Oppo F9 mempunyai bagian belakang berkelir gradien dengan tiga opsi warna yakni Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple.

Dua yang pertama menampilkan pola berlian, sementara Starry tampak ada kerlipan "bintang" emas.

Smartphone ini tersedia di Indonesia dengan harga Rp 4,299 jutaan dan bisa dipesan secara pre-order mulai Kamis, 23 Agustus 2018 di sejumlah toko online. Selain itu rencananya Oppo juga akan merilis Oppo F9 edisi RAM 6GB dalam waktu dekat.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.