Sukses

Jangan Aktifkan Tethering di GBK Selama Asian Games 2018, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Upacara pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2019).

Karena venue dipadati ribuan pengunjung, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) juga tak ketinggalan mengimbau pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada di dalam venue. Imbauan berkaitan dengan penggunaan akses internet di kawasan tersebut.

Kemkominfo mengimbau para pengunjung untuk tidak mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada perangkat mobile di stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Adapun tujuan imbauan ini adalah demi menjaga fasiltas WiFi AG2018@wifistation tetap berkualitas sepanjang acara opening ceremony Asian Games 2018.

Menurut keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, dengan mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada smartphone maupun perangkat mobile lainnya pada penyelenggaraan Asian Games 2018, dapat mengakibatkan menurunnya kualitas jaringan internet WiFi dengan SSID: AG2018@wifistation tersebut.

Sekadar informasi, fasilitas ini disediakan secara gratis untuk publik.

Ada 396 titik yang dipasangi WiFi tersebut. Fasilitas ini pun siap digunakan oleh penonton, atlet, maupun para petugas yang berkepentingan selama acara pembukaan dan penyelenggaraan Asian Games 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opening Ceremony Asian Games 2018 Bergelora di Twitter

Opening ceremony atau upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) digelar pada Sabtu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Salah satu acara bersejarah untuk Indonesia tersebut menjadi trending topic alias terpopuler di Twitter pada malam ini.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, #OpeningCeremonyAsianGames 2018 bertengger di posisi puncak Indonesia trending topic. Euforia warganet akan acara pembukaan turnamen olahraga terbesar se-Asia ini pun riuh ramai di lini masa Twitter.

Adapun acara ini akan dimulai pada pukul 19.00-19.45 WIB, mencakup upacara pembukaan, ucapan selamat datang, dan pertunjukan budaya.

Setelahnya akan ada parade atlet dan pembukaan Asian Games 2018 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rangkaian acara pembukaan akan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Berikut beberapa kicauan warganet terkait #OpeningCeremonyAsianGames2018:

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.