Sukses

Top 3 Tekno: Kehadiran Nokia 1 di Indonesia Tuai Perhatian

Spesifikasi smartphone Nokia 1 menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Spesifikasi Nokia 1 menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (15/8/2018). Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa brand Nokia masih menjadi primadona di pasar ponsel Indonesia.

Informasi lain yang tak kalah menarik datang dari bagaimana cara membedakan smarphone Android asli atau palsu.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Nokia 1 Meluncur di Bawah Rp 1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

HMD Global, pemegang merek Nokia, baru saja memperkenalkan smartphone terbaru yaitu Nokia 1. Smartphone ini hadir dengan kualitas dan desain legendaris khas Nokia yang diklaim cocok untuk generasi milenial.

Nokia 1. Dok: HMD Indonesia

Nokia 1 sendiri merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menjalankan Android Oreo (Go Edition), di mana aplikasi-aplikasinya dirancang untuk berjalan lebih cepat dan mengkonsumsi data lebih ringan dibanding Android biasa.

Smartphone ini hadir tanpa bloatware (aplikasi yang dipasang oleh pabrik pembuat perangkat), sehingga tak boros ruang penyimpanan dan memberi pengalaman mulus setiap kali digunakan.

Baca selengkapnya di sini 

2. 5 Cara Paling Mudah Bedakan Smartphone Android Asli atau Palsu

Semakin maraknya smartphone Android yang ada di pasaran saat ini jelas menjadi salah satu keuntungan bagi konsumen di Tanah Air. Sebab, konsumen jelas akan mendapat lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Tampilan VKWorld S9 yang disebut-sebut mirip Galaxy S9 (kredit; Android Guys)

Namun, di sisi lain, tak jarang momen ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat replika smartphone Android berlabel merek global, terutama dari vendor-vendor besar yang populer di pasaran.

Untuk mengakalinya, tak jarang smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gelombang Panas Menjalar di Bumi, Ini 5 Cara yang Bisa Diantisipasi

Gelombang panas yang terjadi di beberapa negara belakangan ini, menjadi sorotan dunia. Bagaimana tidak, negara-negara Eropa di bagian Barat Daya terutama yang terkena dampaknya.

Pemerintah di Portugal mengeluarkan peringatan di seluruh negeri, termasuk bahaya debu dari Sahara.

Di Spanyol, peringatan diberikan bagi 40 dari 50 provinsi Spanyol. Suhu di kota Beja di Portugal bahkan juga diperkirakan mencapai 47 derajat Celcius.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.