Sukses

Makin Diminati, IESPL dan Tokopedia Gelar Kompetisi eSports Musim Pertamanya

Berkaca dari perkembangan eSports yang pesat, IESPL bersama dengan Tokopedia mengadakan turnamen liga eSports bernama Tokopedia Battle of Friday.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap tahun, ajang kompetisi eSports semakin besar peminatnya. Dengan iming-iming nilai hadiah yang luar biasa besar, berbagai tim eSports baru pun makin marak bermunculan.

Berkaca dari perkembangannya yang pesat, Indonesia Esports Premier League (IESPL) bersama dengan Tokopedia mengadakan turnamen liga eSports pertamanya yang diberi nama Tokopedia Battle of Friday (TBoF).

Sesuai dengan namanya, TBoF digelar setiap hari Jumat, mulai dari 10 Agustus 2018 hingga 25 Januari 2019. Disebutkan, 12 tim pro gamer di Indonesia akan bertanding untuk total hadiah senilai Rp 1,9 Milyar.

"Pertandingan pertama sudah dimulai, namun untuk menghargai gelaran Asian Games, kita cuti dulu dan digelar kembali pada September 2018," ungkap Giring Ganesha selaku President of IESPL, di Jakarta baru-baru ini.

Ia menambahkan, "TBoF ini rencananya akan kita gelar hingga tiga tahun kedepan. Selain mendapatkan uang hadiah, 12 tim yang bertanding akan mendapatkan hal paling berharga yakni pengalaman."

Serupa dengan Giring, VP of Engineering Tokopedia, Herman Widjaja mengatakan, “Kami berharap kehadiran TBoF dapat membuat iklim kompetisi esports di Indonesia semakin berkualitas, juga memotivasi lahirnya talenta baru di bidang ini.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Format Turnamen IESPL

Giring Ganesha selaku President of IESPL. Liputan6.com/ Yuslianson

Lebih lanjut, pertandingan IESPL berikutnya akan digelar secara offline di Highground Café, Pantai Indah Kapuk.

Dalam turnamen tersebut, ada 4 cabang gim yang dipertandingkan, seperti Dota 2, CS:GO, Mobile Legends, dan Point Blank.

"Sebetulnya, ada satu lagi gim yang dipertandingkan, kami sedang mengurus perizinannya," ungkap Giring.

Dijelaskan, masing-masing gim bakal mengunsung empat klasemen berbeda dengan menggunakan poin bagi tim yang menang akan memperoleh 3 poin, 1 poin untuk seri, dan kalah 0.

Jelang akhir musim TBoF, seluruh poin akan diakumulasikan dan tim dengan poin terbanyak akan menjadi jawara IESPL.

Adapun 12 tim yang bertanding di TBoF, seperti BOOM.ID, Recca Esports, EVOS Esports, NXL, Juggernaut, Capcorn, Rex Regum Qeon, Bigetron, Executioners, PG.BarracX, Alter Ego, dan juga The Prime NND.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.