Sukses

Samsung Galaxy Note 9 Bagi Kehidupan Hamish Daud

Bila dulu Hamish Daud mengaku selalu menenteng tas kecil berisi camera stuff dan perlengkapan kerja, hal itu perlahan berubah semenjak menjadi user Galaxy Note 8.

Liputan6.com, New York - Hamish Daud sudah satu tahun ini tidak lagi bawa tas maupun koper yang banyak setiap kali bepergian.

Bila dulu Hamish mengaku selalu menenteng tas kecil berisi camera stuff dan perlengkapan kerja, kebiasaan itu perlahan berubah semenjak menjadi user Galaxy Note 8.

"Setelah pakai (Samsung Galaxy) Note 8, rasa-rasanya enggak usah bawa tas (tambahan) lagi juga enggak masalah," kata Hamish Daud di New York, Amerika Serikat pada Jumat, 10 Agustus 2018 siang waktu setempat.

Setelah menyaksikan peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di Barclays Center, Brooklyn, New York dua hari yang lalu, suami penyanyi Raisa ini semakin yakin langkahnya buat pergi ke mana pun tidak lagi dipusingkan dengan alat-alat tambahan guna menyokong produktivitasnya.

Menurut Hamish, smartphone flagship keluaran terbaru Samsung tersebut benar-benar gila. Semua fitur yang sering dia pakai dan memang menjadi favoritnya, di-upgrade ke level tertinggi.

"Pertama, (memori) bisa (menyimpan) semua data sampai 1TB. This is crazy. Yang kedua adalah kamera. Ini sih asyik banget. Buat pengguna yang tidak jago foto kayak saya, akan terbantu sekali," kata Hamish.

"Kayak kemarin dikatakan, ketika mungkin kurang cahaya, atau ada teman yang foto bareng kita matanya merem, akan 'diingatin' sama hape ini. Itu keren."

"Aku benar-benar excited mendengar ini, karena aku sering presentase di kampus-kampus," kata Hamish.

Fitur lain yang membuat Hamish Daud semakin jatuh hati pada Galaxy Note 9 karena adanya fitur PenUp.

Lewat fitur untuk menggambar ini, Hamis bisa menggarap banyak ide terkait desain dan industri kreatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepincut dengan S Pen

Hamish Daud ketika mencoba secara langsung Samsung Galaxy Note 8 di New York. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Dari semua kecanggihan yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 9, Hamish Daud paling kepincut dengan S-pen.

Bagaimana tidak, dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen yang ada di Samsung Galaxy Note 9 tidak sekadar sebagai 'pena', tapi sudah multifungsi.

Contoh, cukup satu klik, pengguna bisa mengambil swafoto maupun mengintergrasikan teknologi dan fungsi BLE pada S Pen terbaru dengan aplikasi mereka.

Hal lain yang membuat Hamish begitu kepincut dengan S Pen di series Note terbaru ini adalah warnanya.

"Kalau saya menggunakan Samsung Galaxy Note 9 warna biru, S Pen-nya warna kuning. Kedua warna itu merupakan warna favorit saya," kata Hamish.

 

3 dari 3 halaman

Samsung Dex

Hamish Daud ketika mencoba secara langsung Samsung Galaxy Note 8 di New York. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Cowok yang gemar berselancar dan dikenal sebagai sosok yang peduli akan laut Indonesia ini, mengaku, orang yang mudah pelupa.

Dengan adanya S Pen warna kuning, memudahkan Hamish menemukan barang tersebut kalau-kalau dia lupa menaruh ke tempat yang semestinya.

"Dan kalau dilepas lama-lama akan ada peringatannya," ujarnya.

Hamish kian tak sabar untuk segera menjajal Samsung Galaxy Note 9 setelah dijelaskan, koneksi Samsung Dex untuk penggunaan layaknya komputer semakin ditingkatkan.

Kali ini, tidak diperlukan dock khusus seperti Samsung Dex sebelumnya.

(Adt/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.