Sukses

Huawei Mate 20 Pro Hadir dengan Baterai Lebih Lega

Guna memenangkan persaingan itu, Huawei bersiap untuk meluncurkan fitur andalan di Mate 20 Pro agar bisa bersaing dengan Galaxy Note 9 dan Pixel 3 XL.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei berkeinginan untuk menjadi produsen smartphone terbesar di dunia pada akhir 2019.

Berhubung persaingan di papan atas produsen smartphone makin ganas, vendor pun berlomba-lomba menghadirkan perangkat buatannya lebih baik dari pesaing.

Guna memenangkan persaingan itu, Huawei bersiap untuk meluncurkan fitur andalan agar bisa bersaing dengan Galaxy Note 9, Pixel 3 XL, dan iPhone X generasi terbaru.

Informasi terakhir menyebutkan, Mate 20 Pro akan tampil dengan desain yang lebih baik dari seri sebelumnya. Smartphone ini kabarnya akan dilengkapi dengan prosesor HiSilicon Kirin 980 buatan Huawei.

Sementara itu, Mate 20 Pro bakal didukung dengan RAM 6GB dan memori 128GB. Tentu saja ada varian lain menyangkut memori.

Menurut laporan Pocket-lint (10/8/2018), Huawei Mate 20 Pro ini bakal memakai baterai yang lebih besar, yakni 4200mAh.

Sepertinya ini adalah sepotong informasi yang cukup akurat, mengingat Huawei baru-baru ini menegaskan Mate 20 Pro akan didukung oleh baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya yang berkapasitas 4000mAh.

Kabar baiknya, Huawei Mate 20 Pro ini bakal rilis di akhir bulan Agustus mendatang.

Ini merupakan langkah cerdik dari Huawei untuk menutup peluang Samsung meraup untung banyak dari penjualan Galaxy Note 9.

Seperti yang kita tahu, Note 9 bakal resmi rilis besok. Sebuah adangan dan strategi yang menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Huawei Mate 20 Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Huawei (Foto: Huawei)

Huawei diyakini akan mengumumkan flagship smartphone baru, Mate 20, pada Oktober 2018.

Setelah sempat absen merilis flagship smartphone secara resmi di Indonesia pada tahun lalu, Huawei kini membuktikan komitmennya dengan menghadirkan produk barunya, termasuk Mate 20, setelah sebelumnya merilis P20 Pro.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, mengungkapkan Huawei akan memboyong Mate 20 ke Indonesia. Namun, ia tidak memberikan rincian waktu peluncurannya.

Kehadiran Mate 20, kata Khing Sheng, merupakan bentuk komitmen Huawei yaitu menghadirkan smartphone yang dirilis secara global di Indonesia.

Ia pun mengatakan, strategi Huawei adalah berusaha agar smartphone baru yang diumumkan dapat dirilis dengan cepat di Indonesia, termasuk soal kehadiran Mate 20.

"Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia," ungkap Khing Sheng dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Keinginan Huawei menghadirkan Mate 20 bukan hanya karena produk baru, tapi segala inovasi yang ada di dalamnya. Ia pun memberikan bocoran bahwa ada inovasi besar terkait Artificial Intelligence (AI) di dalam Mate 20.

Reporter:  Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.