Sukses

Harga iPhone 5s terbaru dan terbaik 2018, iPhone Murah dengan Spek Papan Atas!

Jakarta iPhone masih jadi smartphone pilihan oleh banyak orang. Tak cuma soal hardware dan software yang mumpuni, smartphone besutan Apple ini dianggap memiliki daya tarik tersendiri dengan logo Apple yang jadi salah satu pelengkap gaya hidup masyarakat modern.

Sejak peluncurannya di tahun 2007 silam, Apple telah memperkenalkan 11 generasi baru dari iPhone, dan beberapa kali mengubah desain secara drastis di tiap generasinya. Perubahan itu berupa desain, sentuhan akhir, hingga ukuran layar. Berbagai inovasi inilah yang akhirnya membuat iPhone jadi trendsetter di industri smartphone. Bagaimana tidak, mulai diperkenalkannya konsep toko aplikasi App Store, hilangnya headphone jack, hingga desain notch di layar atau lebih dikenal sebagai layar poni, semua ditiru oleh para pesaing.

Bahkan setelah 10 tahun lebih, Apple telah menjual lebih dari satu milyar iPhone di seluruh dunia dan jadi salah satu perusahaan terkaya di dunia.

2 dari 4 halaman

Tentu, sebagai trendsetter yang menyalakan api persaingan pada banyak sekali rival dan kompetitor, inovasi tak bisa dihargai dengan murah.

iPhone terkenal dengan banderol harganya yang bisa dibilang 'premium.'

Meski demikian, tak serta-merta masyarakat menyerah untuk mencari iPhone generasi lawas yang harganya telah turun untuk dibawa pulang. Justru di Indonesia, iPhone keluaran lawas seperti iPhone 5 dan iPhone 5s adalah gadget yang diburu oleh para Apple Fanboy.

Tak mengherankan, pasalnya harga iPhone 5s bekas yang sudah turun tidak dibarengi dengan turunnya performa. Di banyak kasus, bahkan performa iPhone 5S yang rilis di 2013 silam bisa lebih baik dari Android yang baru berumur satu atau dua tahun.

Harga iPhone 5s dan spesifikasinya

Sebelum kita berbicara soal harga iPhone 5s, mari kita simak deretan spesifikasi yang diusung oleh iPhone 5s, seperti yang pernah dikutip oleh laman Tekno Liputan6.

Dari segi dapur pacu, iPhone 5s adalah smartphone pertama di dunia yang mengusung prosesor 64bit dalam chipnya yakni Apple A7. Jadi untuk smartphone keluaran 2013, kemampuan iPhone 5s dalam olah data dan grafis jauh lebih ngebut ketimbang smartphone kompetitornya. Selain itu, juga ada prosesor 'gandengan' dari A7 yakni M7 yang fokus pada sensor gerak. Ini adalah prosesor yang secara khusus bertugas untuk menangani berbagai macam sensor seperti accelerometer, gyroscope, serta kompas.

3 dari 4 halaman

Soal kamera, memang jika dibandingkan dengan berbagai smartphone keluaran vendor lain iPhone selalu memiliki kamera yang resolusinya kecil.

Meski demikian, iPhone tak pernah bercanda soal kualitasnya, karena iPhone 5s mengusung sensor paling besar ketimbang smartphone sekelas dan dengan tahun lahir sama. Hal ini membuat foto yang dihasilkan pun lebih superior.

Sensor ini 15 persen lebih besar dibanding milik iPhone 5, sehingga cahaya yang masuk ke sensornya pun jadi lebih banyak dan foto jadi lebih cerah.

Bahkan, salah satu kelebihan iPhone 5S yang mungkin tak banyak dimiliki smartphone-smartphone zaman sekarang adalah kemampuan merekam video slow-motion dengan frame-rate 120 fps di resolusi HD.

Soal bodi dan desain, iPhone 5s juga menarik. Pasalnya bagi yang tidak suka dengan desain smartphone masa kini yang sebagian besar memiliki bentang layar di atas 5 inci, Anda akan menyukai bentang layar 4 inci milik iPhone 5s dengan rasio layar yang sudah 16:9. Selain itu dengan frame metal dan ketebalan yang pas, iPhone 5S nampak elegan dibanding banyak kompetitor di kelasnya.

Selebihnya, berbagai teknologi seperti GPS, WiFi Hotspot, TV Out, Gyroscope, serta koneksi 4G LTE, melengkapi deretan fitur terbaik iPhone 5s mengingat harga iPhone 5s yang sudah jatuh.

Mari kita simak deretan harga iPhone 5s seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Kamis (19/7/2018) dari berbagai sumber.

4 dari 4 halaman

Harga iPhone 5s second

Perlu diingat jika Anda mencari iPhone 5s, tentu Anda tidak akan bisa mendapatkannya dalam kondisi baru. Di 2013 lalu, iPhone 5s dan iPhone 5c masuk ke Indonesia menggandeng provider, namun kini iPhone 5s sudah tidak diproduksi lagi dan tak muncul di toko premium reseller Apple di Indonesia seperti iBox. Jadi, harga iPhone 5s yang kami pampang di bawah ini merupakan harga iPhone 5s dalam kondisi bekas yang kami pantau dari berbagai e-commerce di Indonesia.

 

Harga iPhone 5s 16GB

  • Harga iPhone 5s 16GB: 1.500.000 - 2.000.000 Rupiah, tergantung kondisi

 

Harga iPhone 5s 32GB

  • Harga iPhone 5s 32GB: 2.000.000 - 2.400.000 Rupiah, tergantung kondisi

 

Harga iPhone 5s 64GB

  • Harga iPhone 5s 64GB: 2.300.000 - 2.800.000 Rupiah, tergantung kondisi

 

Harga iPhone 5s Gold

  • Harga iPhone 5s Gold: 1.500.000 - 2.500.000 Rupiah, tergantung kondisi

 

Harga iPhone 5s untuk dijual lagi

Jika Anda berminat untuk menjual lagi iPhone 5s milik Anda, kisaran harga iPhone 5s paling tepat adalah dengan melihat kondisi gadget Anda. Hal ini berarti apakah ada cacat seperti lecet atau pecah di bagian bodi atau layar, serta kondisi baterai dan juga hardware lainnya. Lalu sesuaikan juga jumlah storage Anda dengan harga iPhone 5s yang sedang beredar di pasaran.

Tentukan harga iPhone 5s Anda dari kisaran 1.500.000 hingga 2.000.000 Rupiah sesuai kondisi yang kami jabarkan di atas.