Sukses

Oppo Siap Jual 40 Varian Smartphone di Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Oppo pada akhir bulan lalu secara resmi memulai gebrakannya di Eropa dengan kehadiran di Prancis, Italia, Belanda, dan Spanyol. Kali ini, perusahaan kembali datang dengan kabar baru.

Dilansir Phone Arena, Senin (16/7/2018), Oppo dilaporkan berencana memboyong puluhan model smartphone ke Eropa, termasuk Inggris. Hal ini diketahui dari pengajuan paten yang dilakukan perusahaan di Intellectual Property Office Inggris dan EUIPO di Uni Eropa.

Oppo mendaftarkan total 40 model smartphone yang berasal dari enam lini produknya, yaitu Oppo A, Oppo AX, Oppo FX, Oppo R, Oppo RX, dan Oppo UX. Sebagian besar nama yang didaftarkan belum pernah digunakan. Selain itu, kebanyakan juga berhubungan dengan perangkat yang belum diumumkan.

Oppo diprediksi mendaftarkan berbagai varian produk barunya sebagai bagian dari strategi mereknya di wilayah Eropa. Selain itu, pengajuan merek dagang di Inggris sekaligus mengonfirmasi rencana Oppo memasuki negara tersebut, meski perusahaan belum menyampaikannya secara langsung.

Kendati demikian, sejauh ini belum bisa dipastikan varian smartphone yang akan dijual di Inggris. Namun kemungkinan besar Oppo A3, R15 Pro, dan Find X akan menyambangi negara tersebut.

Secara keseluruhan, pengajuan merek dagang itu mengindikasikan Oppo berencana merilis smartphone dengan berbagai varian harga. Melihat strategi ini, perusahaan kemungkinan besar menargetkan Samsung sebagai pesaing utamanya.

Adapun sejauh ini, Oppo dipastikan akan merilis smartphone flagship Find X di Prancis, Italia, Belanda, dan Spanyol. Oppo A3 dan R15 Pro akan menyusul kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Tanggal Peluncuran Smartphone Oppo Find X di Indonesia

Setelah resmi mengumumkan smartphone Find X di Paris dan Tiongkok pada akhir Juni 2018, banyak fans Oppo yang penasaran tentang peluncurannya di Indonesia. Tak perlu tunggu lama, pihak Oppo telah mengonfirmasi kehadiran Find X di Indonesia.

"Saat ini kami sudah siap memperkenalkan Oppo Find X di Indonesia pada 18 Juli 2018", ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, melalui keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Oppo masih belum mengungkapkan harga Find X di Tanah Air. Perusahaan hanya menjanjikan nantinya perangkat ini akan dijual dengan harga yang menarik bagi konsumen Indonesia.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Find X

Oppo Find X sendiri digadang sebagai smartphone flagship masa depan dengan teknologi terkini. Dalam hal spesifikasi, Find X menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 256GB.

Sebagai penunjang performa, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.730mAh yang sudah dibekali fitur VOOC fast charge.

Smartphone ini dilengkapi layar OLED berukuran 6,4 inci dan menjalankan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1. Oppo tak menyertakan jack headphone 3,5mm dan pemindai sidik jari. Find X mengandalkan pemindai wajah untuk membuka kunci perangkat.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.