Sukses

Inggris Kalah dari Kroasia, Warganet: Football's Not Coming Home

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan 'Football's Coming Home' sempat menggema setelah tim nasional Inggris lolos dari babak penyisihan Grup Piala Dunia 2018. Terlebih, setelah tim yang dipimpin Harry Kane itu melaju ke babak semi final.

Ungkapan itu muncul mengingat banyak masyarakat Inggris yang percaya sepak bola lahir di Tanah Britania. Karenanya, tiket ke semi final menjadi momen tepat untuk membawa trofi Piala Dunia ke daratan Inggris.

Di sisi lain, ada yang menyebut ungkapan ini mengambil kutipan dari lagu Lightning Seeds berjudul Three Lions (Football's Coming Home) yang rilis pada 1996. 

Namun, nyatanya nasib berkata lain. Inggris harus bertekut lutut saat melawan Kroasia dengan skor 1-2. Hal ini membuat harapan trofi sepakbola paling bergengsi kembali ke tanah kelahirannya sudah sirna.

Kekalahan itu pun memancing komentar para warganet di Twitter. Banyak yang memelintir ungkapan 'Football's Coming Home' usai Inggris dipastikan hanya bertarung untuk perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018.

"Football is coming home = inggris pulang lebih cepat," tulis akun @basmanbasri. Ada pula warganet yang membuat ungkapan baru, yakni "Football's'Not Coming Home', setelah Inggris kalah. 

Untuk mengetahui seperti apa respons warganet menanggapi kegagalan Inggris melaju ke babak final Piala Dunia 2018, berikut ini ada beberapa kicauan yang sudah dihimpun, Kamis (12/7/2018).

1 dari 2 halaman

Harry Kane Ambil Sisi Positif dari Kegagalan Timnas Inggris

Striker timnas Inggris, Harry Kane, mengakui kekalahan dari Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018 terasa sangat menyakitkan. Namun, dia melihat ada sisi positif yang bisa diambil dari kegagalan lolos ke final Piala Dunia 2018.

Misi The Three Lions untuk lolos ke final Piala Dunia 2018 pupus setelah takluk 1-2 dari Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Padahal, Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-5 lewat gol Kevin Trippier.

Namun, keunggulan itu tak mampu dipertahankan armada Gareth Southgate. Kroasia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 berkat gol Ivan Perisic dan justru berbalik unggul pada menit ke-109 setelah Mario Mandzukic menjebol gawang Jordan Pickford. 

"Ini perjalanan yang luar biasa, tapi sangat menyakitkan untuk kalah, ini sangat menyakitkan. Kami ingin melaju dan memenangi ini dan kami pikir kami sudah cukup mampu untuk melangkah, tapi ternyata tidak," ujar Kane.

Usai kekalahan ini, timnas Inggris belum akan berhenti sepenuhnya karena masih menghadapi Belgia dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 14 Juli 2018.

"Ada banyak sisi positif yang bisa diambil dari turnamen ini. Ini adalah batu loncatan yang besar dari dua tahun yang lalu," tutur Kane.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Kunjungan Kerja ke Inggris, Ini yang Akan Dibahas
Artikel Selanjutnya
Mick Jagger Bawa Kutukan untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018?