Sukses

Samsung Boyong Kamera Ganda di Ponsel Lipat Terbaru

Menurut kabar, ponsel lipat Samsung dengan seri W2019 ini akan memiliki konfigurasi kamera ganda, layaknya smartphone premium.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung harus diakui merupakan salah satu vendor yang masih mempertahankan desain ponsel lawas. Melalui lini W20XX, perusahaan asal Korea Selatan itu merilis ponsel model lipat atau lebih dikenal dengan nama flip phone.

Lini ponsel ini pun dipastikan tetap bertahan hingga tahun ini. Alasannya, dari laporan terbaru, Samsung sudah mempersiapkan generasi terbaru dari ponsel lipatnya yang mengusung nama W2019.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (5/7/2018), informasi kehadiran ponsel ini diketahui dari unggahan di Twitter. Dari unggahan itu diketahui W2019 sudah dalam tahap pengembangan dengan nama Project Lykan.

Tak hanya itu, ponsel ini disebut akan memakai konfigurasi kamera seperti smartphone premium Samsung lainnya, yakni didukung dengan lensa ganda.

Sayangnya, belum diketahui spesifikasi dari lensa ganda yang dipakai di ponsel tersebut. Ada kemungkinan akan memakai konfigurasi seperti Galaxy S9 Plus dengan lensa beresolusi 12MP.

Informasi seputar ponsel ini juga belum banyak diungkap. Namun, menilik dari pola yang ada, ada kemungkinan Samsung merilis W2019 akhir tahun ini, di waktu yang sama saat W2018 meluncur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Samsung W2018

Sekadar informasi, W2018 pertama kali diperkenalkan di Tiongkok. Meski mengusung gaya lawas, spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini cukup mumpuni.

W2018 hadir dengan dukungan Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Samsung menyediakan dua opsi memori internal dengan ukuran 64GB dan 256GB.

Memiliki layar AMOLED 4,2 inci, ponsel ini juga sudah dibekali dengan asisten virtual besutan Samsung, Bixby. Ponsel ini mempunyai kamera utama beresolusi 12MP dan kamera depan 5MP.

Samsung menyertakan baterai berkapasitas 2.300mAh dan port USB Type-C di ponsel ini. W2018 sudah mendukung kartu SIM ganda dengan sistem hybrid.

Desain utama ponsel ini berwarna hitam, tapi Samsung menyediakan opsi warna emas dan silver sebagai edisi terbatas. Ponsel ini dijual 15.999 yuan atau sekitar Rp 34 juta. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.