Sukses

Cuma Gambar Dinosaurus, Bocah 7 Tahun Kantongi Ratusan Juta dari Google

Liputan6.com, California - Google baru saja menggelar kompetisi tahunan untuk Google Doodle, yakno Doodle 4 Google Contest.

Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam ini menobatkan Sarah Gomez Lane sebagai pemenangnya.

Bocah yang baru berusia 7 tahun ini mendapatkan hadiah beasiswa sebesar US$30 ribu, atau sekitar Rp 422 juta.

Sekolah tempat Sarah sekolah, Pine Spring Elementary, juga mendapatkan hadiah dari Google sebesar US$80 ribu, atau sekitar Rp1,13 miliar, untuk pengembangan teknologi.

 Doodle Sarah Gomez Lane.

Dikutip dari CNBC, Jumat (22/6/2018), Sarah sampai dijuluki kecil-kecil cabai rawit. Meski masih bocah, dia mengalahkan 180 ribu kontestan lainnya di kompetisi Doodle Google yang ke sepuluh kalinya ini.

“Doodle yang saya gambar adalah dinosaurus. Dinosaurus menginspirasi saya untuk belajar menjadi seorang paelontologis. Itu adalah pekerjaan saya di masa depan,” kata Sarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghargaan untuk Kreatifitas Anak

Ibu Sarah, Maria Lane, senang putrinya menang juara Google. Maria mengatakan, kontes Google ini merupakan penghargaan untuk kreativitas anak.

“Kami sangat senang untuk Sarah. Dia ingin tetap menggambar dan berbicara tentang hal-hal yang menyenangkan di sekolahnya. Jadi, dia ada di tempat yang tempat saat ini,” kata Maria.

Sekadar informasi, kompetisi yang digelar untuk para murid sekolah ini mengusung tema “Apa yang Menginspirasi Saya”. Para pesertanya adalah murid TK sampai SMA.

Lukisan ini dinilai oleh dewan juri, yaitu aktor Neil Patrick Harris, atlet Amerika Serikat peraih medali emas Olimpiade, Laurie Hernandez, dan mantan pemain Mets, Carlos Beltran.

Para finalis memberikan doodle berupa perjalanan luar angkasa, fesyen, desain, dan geografi.

3 dari 3 halaman

Jalan-Jalan ke Kantor Google

Sarah dan empat finalis lainnya juga memenangkan perjalanan ke kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Di sana, para pemenang merayakan kemenangannya dan bertemu dengan tim Google Doodle.

Setiap finalis juga menerima sebuah laptop Pixelbook dan uang pendidikan sebesar US$5 ribu atau sekitar Rp 70 juta.

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.