Sukses

Top 3 Tekno: Cara Menjaga Privasi Smartphone Paling Dicari

Cara menjaga privasi smartphone selama liburan paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Mengingat banyak fungsi yang dimiliki smartphone, muncul kekhawatiran mengenai privasi penggunanya. Cara menjaga privasi smartphone selama liburan paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga dicari para pembaca datang dari warganet yang memuji kinerja Presiden Jokowi di momen ulang tahunnya yang ke-57.

Untuk lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jangan Lengah Jaga Privasi Smartphone Selama Libur, Ikuti 3 Cara Ini

Smartphone tak hanya sekadar perangkat untuk menelepon dan mengirim pesan, tetapi juga memiliki banyak fungsi lain sebagai sebuah kamera, perangkat bermain gim, hingga GPS.[Bintang] Harga Oppo F7 Rp 4,2 Juta, Langsung Mau Ganti Smartphone Baru Nggak?

Mengingat banyak fungsi yang dimiliki smartphone, muncul kekhawatiran mengenai privasi penggunanya.

Smartphone memiliki sejumlah kerentanan terhadap privasi pengguna. Pasalnya ada banyak aplikasi yang meminta akses untuk mengontrol kamera, microphone hingga mengetahui lokasi pengguna meski aplikasi bersangkutan sedang tidak digunakan.

Baca selengkapnya di sini 

2. Ultah ke-57, Presiden Jokowi Dipuji Warganet Kerja Pakai Hati

Presiden RI Joko Widodo atau karib disapa Jokowi, merayakan hari ulang tahun yang ke-57 pada hari ini, Kamis (21/6/2018).

Jokowi Hormati Langkah Amien Rais

Ulang tahun orang nomor satu di Indonesia itu pun disemarakkan di ranah maya. Hingga artikel ini tayang, momen ulang tahun Jokowi menjadi trending topic Twitter Indonesia dalam tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati.

Warganet kebanyakan mengucapkan selamat ulang tahun dan memuji kinerja Jokowi yang tulus dan memakai hati selama dirinya menjadi presiden.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Apa Itu IGTV, Layanan Baru Instagram?

Instagram baru saja memperkenalkan fitur terbarunya, Instagram TV atau IGTV. Lewat fitur ini, berbagi video di Instagram yang tadinya hanya maksimal sepanjang satu menit bisa lebih lama, yakni sampai 10 menit.

Tidak hanya akan hadir dalam sebuah fitur, IGTV juga hadir dalam aplikasi tersendiri bernama IGTV yang dapat diunduh di iOS maupun Android. Mengutip laman The Verge, Kamis (21/6/2018), konten yang disajikan dalam IGTV berformat vertikal.

Begitu masuk ke aplikasi tersebut, pengguna bisa memilih dan menyaksikan video dari pembuat konten favorit mereka yang sudah tayang di IGTV.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.