Sukses

Bungkam Tunisia, Kapten Inggris Harry Kane Tuai Pujian

Pesepak bola Harry Kane menulai pujian dari warganet setelah aksinya melahirkan dua gol di pertandingan piala dunia antara Inggris dan Tunisia.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Inggris Harry Kane berhasil menyarangkan sebuah gol di menit-menit terakhir pertandingan antara Timnas Inggris dan Tunisia.

Berkat gol itu pula, Inggris menang atas Tunisia dengan skor 2-1, Selasa (19/6/2018) dini hari.

Atas aksinya yang begitu memukau di menit ke-91, kapten Timnas Inggris ini mendapatkan pujian dari pengguna Twitter dan media sosial.

Seolah belum move on, warganet pun membicarakan aksi Harry Kane dan membuat nama pemain tim Tottenham Hotspur ini masuk jadi salah satu trending topic Twitter.

Berikut adalah sejumlah pujian warganet dunia kepada pria 24 tahun ini yang dihimpun dari linimasa Twitter.

Pengguna dengan akun @Dilly_do_Dah memuji aksi sundulan yang dilakukan Kane sehingga membuahkan gol di gawang Tunisia.

Seolah tidak percaya, pemilik akun @harisixeu seolah tak percaya bahwa Harry Kane-lah mencetak dua gol dan memenangi pertandingan melawan Tunisia.

Pemilik akun @spikejs pun tidak luput memuji Harry Kane. "Hal terbaik dari ini semua, terlalu sulit menyadari betapa bagusnya Kane. Kami akan memenangkan piala dunia," tulisnya.

Lain lagi dengan warganet dengan akun @TeeJ_02 yang baru saja menonton tayangan ulang gol Harry Kane.

"Sangat keren, banyak orang bilang itu gol mudah, tetapi kemampuan untuk mendapatkan kekuatan dan penempatan di belakangnya sangatlah sulit, benar-benar gol yang sangat penting," cuitnya.

Pengguna Twitter lainnya memuji aksi Harry Kane yang sangat baik dalam pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trending Topic

Kemenangan Inggris atas Tunisia dengan skor 2-1 membuat warganet belum berhenti berkicau di Twitter. Topik tentang Inggris dan Kane pun masih memuncaki trending topic di linimasa Twitter.

Piala dunia juga menjadi sorotan warganet, buktinya trending topic masih didominasi oleh topik mengenai gelaran sepak bola dunia ini. Misalnya saja Swedia, #GERMEX, Korea Selatan, Kane, Jerman, hingga #recehkanpialadunia.

Sebelumnya, dalam pertandingan melawan Tunisia, Timnas Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat aksi Kane.

Namun, Tunisia menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat titik putih setelah Kylie Walker melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Skuat Gareth Southgate dibuat frustrasi karena kedisiplinan para pemain Tunisia. Mereka kesulitan membobol pertahan kukuh lawan hingga 90 menit.

Beruntung, kebuntuan itu pecah pada menit ke-91. Kane menjadi pahlawan timnya dengan mencetak gol kedua lewat sundulan.

3 dari 3 halaman

Komentar Harry Kane

"Saya pikir kami bermain sangat baik. Selalu ada kegelisahan, sedikit kegembiraan, tapi kami terlalu cepat masuk ke permainan, itu ketika skor 1-1 dan momentum sedikit berubah. Itu selalu ada dalam pikiran Anda bahwa ini bukan harinya Anda, tapi itu kenapa Anda bekerja untuk lebih dari 90 menit," kata Kane

"Kami ingin mencetak peluang dan kami melakukan itu. Kami bisa mencetak dua gol atau tiga gol lagi. Saya sangat puas dengan bagaimana cara kami bermain," tambahnya.

Pemain Tottenham Hotspur ini kemudian mengomentari beberapa keputusan wasit yang dinilainya merugikan timnas Inggris.

"Saya mungkin sedikit kecewa (karena tidak mendapatkan penalti dan Inggris kebobolan satu gol penalti)," tutur Kane.

"Inilah perlu adanya VAR. Pada beberapa titik, saya tak bisa bergerak. Kami hanya berharap ofisial menggunakan itu dengan benar. Jika mereka tak berpikir itu adalah penalti, kami harus memahami itu," sambung kapten timnas Inggris itu.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.